Skip to main content

Asam Lambung pada tubuh Manusia penjelasan singkatnya!!

Penyakit/penderita asam lambung

Asam Lambung berbahaya nggak ya??
jawabannya adalah tidak!!!

penjelasannya ialah asam lambung kan di produksi dari lambung kita untuk membantu proses pencernaan jadi enzim di dalam tubuh kita seperti pepsin yang digunakan di tubuh kita yang untuk mencerna protein itu dapat berkerja jika ada asam lambung atau suasananya Asam.

terus untuk fungsi lain dari asam lambung ialah untuk membunuh kuman atau yang disebut mikroganisme seperti bakteri,jamur,virus,parasit dll.
jadi jika tanpa asam lambung pencernaan dalam tubuh tidak berkeja secara baik.


Asam lambung akan berbahaya jika :
~ Berlebihan
"Mengapa sih bisa berlebihan proses asam lambung ya, kalian harus tau ya
itu disebabkan banyak Faktor dan yang pertama ialah  Makanan yang mengandung tinggi lemak seperti gorengan, santan, makanan yg asin-asin dan jika kalian suka makan-makan yg pedas-pedas yang makanan ya sudah di goreng lalu sambal ya pedas uhhh sedap banget kan tapi sesudah ya perut merasa tidak enak,sakit dll.
Adalagi Minuman yg mengandung kafein, bersoda itu juga bisa menyebabkan meningkatnya asam lambung".

Yang bilang saya nyaman kok minum obat sakit maag yang dikonsumsi jangka panjang aduhhh saran saya sih mikir dulu ya, jika kalian Minum obat sakit maag jangka panjang tanpa pengawasan dokter itu sangat tidak baik bagi anda karna "Ada zat-zat gizi tertentu yang tak bis diserap oleh tubuh ketika mengkonsumsi obat sakit maag".

Dan ketika kalian terus menerus menetralkan asam lambung dengan obat sakit maag itu akan menyebabkan enzim tidak berkerja dengan baik.
Lalu kuman,virus,parasit akan tidak mati yang dikarenakan enzim yang tidak berkerja dengan baik dan asam lambungnya nentral.

Jika Asam lambung anda kumat/sakit kembali ada tips sedikit untuk pembaca setia Basimah 85.com yaitu :

1. Rilex.
"Segeralah rilex dan posisikan duduk anda 45° derajat, jangan kalian berbaring ya nanti asam lambungnya naik bukan malah turun".

2. Kurangi stres.
" Kurangi ya stres kalian jangan berpikir yang aneh-aneh dan yang macam-macam".

3. Siapkan air hangat.
" Siapkan segelas air hangat-hangat kukuh lalu minum secara perlahan dengan minum diposisikan secara rilex,jangan stres/mikir yang macam-macam dan saya yakin rasa sakit nya akan redah dan normal kembali dan jika sudah redah kembali segeralah berobat ke dokter/rumah sakit/klinik.


"Share ya"
Semoga upaya ini menjadi Amal shalih kita semua yang diterima disisi Allah swt.


Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar