23 May 2019

Lengkap penjelasan Tentang penyakit AIDS!!!

Aids adalah salah satu penyakit yang mematikan. penyakit ini telah memakan banyak korban. Sayang sekali, belum ditemukan obat untuk penyakit ini. Karena persebaran yang luas, sementara obat belum ditemukan, banyak yang tergerak untuk menggalang aksi penyadaran akan bahaya AIDS. Tak hanya penyadaran akan bahayanya, namun juga dukungan moral bagi para penderitanya. Salah satunya adalah dengan simbol pita merah.
"Mengenal penyakit HIV AIDS"

Simbol pita merah banyak kita jumpai, terutama setiap tanggal 1 desember.
Sejak tahun 1988, tanggal 1 Desember ditetapkan sebagai Hari AIDS sedunia.Pada hari itu, seluruh dunia akan bersama-sama melakukan kegiatan untuk membawa dan menyebarkan pesan kasih sayang, harapan, solidaritas, serta pemahaman mengenai Aids ke seluruh negara didunia.

Apa sebenarnya Aids itu sehingga begitu gencarnya orang-orang berupaya untuk memeranginya?? sampai saat ini, Aids masih dianggap sebgai salah satu penyakit yang mematikan dan belum ditemukan obatnya.

Aids yang Mulai dikenal sejak tahun 1981 telah menelan banyak korban.
Di Indonesia sendiri, kasus Aids pertama kali muncul pada tahun 1987.

Baiklah para pembaca setia Basimah 85.com yang selalu diberi Tuhan kesehatan dan kebahagian, Marilah kita mewaspadai penyakit ini. cara perawatan dan obat-obatan untuk memusnahkan HIV/AIDS memang belum ditemukan. Namun, dengan pengetahuan yang lengkap dan benar tentang penularan dan penyebaran HIV, setidaknya kita dapat mengjindarkan diri bahaya Hiv/Aids.

Apakah AIDS  itu ya???
~ Aids (acquired immuno deficiency syndrome) ialah penyakit penurunan kekebalan tubuh manusia akibat serangan virus yang disebut HIV
(Human immunodefeciency virus.)
Begitu masuk kedalam tubuh manusia, Hiv dengan cepat akan melumpuhkan kekebalan tubuh. Sehingga, orang yang telah terinfeksi Hiv akan memiliki kekebalan tubuh yang paling bahaw/rendah.  oleh karna itu mengakibatkan penderita mudah sekali terserang berbagai jenis penyakit.

Apa penyebab Aids???
Disebakan oleh Masuknya Hiv kedalam tubuh. Hiv merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. HIV merupakan bagian dari kelompok virus bernama lentivirus yang ditemukan pada primata nonmanusia.

Bagaiamana Gejala-gejala Aids??
~ Pada umumnya, seseorang yang terinfeksi Hiv baru merasakan gejalanya 1-3 Minggu setelah terinfeksi. Gejala awal yang mucul menyerupai gejala flu biasa. Sehingga orang tidak  akan menduga kalau dia terinfeksi Hiv. Gejala-gejala muncul biasanya berupa demam, sakit tenggorokan, sakit kepala, muncul bintik-bintik merah pada kulit, pembesaran kelenjar getah bening, dan timbul perasaan tidak nyaman.
Biasanya, penderita akan merasakan gejala nyata serangan Aids setelah beberapa tahun pasca infeksi Hiv. Gejala-gejala yang umum ditemukan antara lain pembekakan kelenjar Getah bening, penurunan berat badan, demam dan diare terus-menerus , Mudah lelah, anemia, serta munculnya infeksi jamur pada mulut. Berbeda Gejala yang terjadi pada awal infeksi, gejala pada fase inj lebih serius, sehinga membutuhkan perawatan medis.

Ciri-ciri utama penyakit Aids apa ya??
~ Terjadinya penurunan kekebalan tubuh,sehingga penderita sangat mudah terserang penyakit yang pada keadaan normal jarang terjadi. Berikut penyakit oportunistik yang muncul menyertai Aids
~ Pneumonia pneumokistik
~ Tuberculosis
~ Toksiplasmosis
~ sarcoma kaposi
~ infeksi saluran pencernaan

pencegahan Penyakit Aids ya Bagaimana ???
~ membiasakan diri dengan perilaku seks yang sehat.
" Tidak berhubungan seks diluar nikah,tidak bergonta-ganti pasangan."
~ Menjauhi segala bentuk penggunaan Narkoba.
~ Tidak menerima Transfusi darah dari orang yang menghidap Hiv.
~ Menganjurkan Wanita penghidap Hiv tidak Hamil.
~ Menggunakan jarum suntik dan Alat-Alat medis yang steril.

Jangan coba-coba dengan Narkoba kalau ingin hidup dan mati mengenaskan.


"Share ya"
Semoga upaya ini menjadi Amal shalih kita semua yang diterima disisi Allah swt.

Labels: