26 June 2019

4 Diet yang salah pemikiran dan konyol yang dilakukan manusia bumi.

Food burger diet
Sumber foto https://pixabay.com/id/images/search/food.

Mempunyai tubuh yang ideal,indah dan sempurna merupakan idaman dan keinginan para manusia bumi.

Banyak semua manusia dibumi melakukan banyak hal dan cara untuk mendapatkan Tubuh yang sempurna dengan keinginan mereka dari dengan banyak caranya,tapi di hari ini dan diartikel ini saya akan membahas 4 cara diet konyol awkwk yang sering dilakukan manusia bumi.

Baca baik-baik ya sobat basimah 85.com
Semoga mendapatkan manfaat nya.

Sumber image: https://pixabay.com/id/images/search/remaja.

1. Diet Tidak makan/mengkonsumsi Nasi.
Wahai masyarakat bumi perlu diketahui bahwa sebenarnya tubuh manusia perlu asupan karbonhidrat yang salah satunya nasi.

ia sih,kalau tidak mengkonsumsi/makan nasi merupakan hal yang tidak beresiko parah/tidak masalah.

Banyak juga sih sumber karbonhidrat yang didapatkan dari makanan dan buah-buahan bukan hanya nasi saja yg menghasilkan karbonhidrat tapi juga dari jagung,ubi,kentang,pisang dan lain-lain.

Namun manusia bumi sedikit/banyak salah presepsi/pemikiran bahwa "Makan Nasi = Gemuk/Gendut/Bontet.

"Makan nasi menyebabkan penumpukan lemak".
👆👆👆 itu salah presepsi/pemikiran manusia bumi,kenapa??? karena Bukan dari nasinya melainkam dari jumlah kalori yang dikonsumsi sehari-hari yang akan diakumulasi setiap harinya.

Itulah terkadang manusia bumi jika mau keluar rumah dan makan ditempat lain tak jarang mereka enggan makan nasi,tapi menggantinya dengan makanan lain dengan jumlah yang besar seperti pizza,mie,burger jumbo,bakso jumbo dan lain-lain.

Kalean manusia bumi,"Mengurangi jumlah asupan nasi itu baik,Tapi bukan berarti mengurangi nasi kalean manusia bumi dengan tak sadar nya meningkatkan porsi/jumlah makanan lain/fast food itu tentu saja akan

meningkatkan jumlah kalori pada tubuh kalian,sehingga tak sadar akan terjadi penumpukan lemak dan jadilah gendut badan anda/paha anda atau seluruhnya,jangan sampai ya"!!.

2. Diet hanya Makan/mengkonsumi Tahu mentah.

Banyak sekali atau populer dilakukan di berbagai negara korea,indonesia dan sebagainya tapi kalean itu keliru/salah presepsi yang kalian lakukan
 "Mengapa ya"???

Karena,Tahu yang dikonsumsi mentah oleh kalian manusia bumi bagian negara korea itu merupakan jenis silken tofu dan parahnya yang dilakukan oleh sebagian manusia bumi dibagian negara indonesia memakan tahu mentah jenis chinese style tofu/Tahu yang direndam air itu tidak disarankan dikonsumsi mentah karena akan menimbulkan sebuah penyakit dan mengundang anda berkunjung dan menginap lalu dirawat oleh pihak rumah sakit.

Baiklah tubuh manusia bumi tidak hanya butuh asupan nutrisi dari tahu saja,saya tahu diet kalian berhasil menurunkan berat badan anda pada bulan pertama dan seterusnya tapi "ingat"itu akan menimbulkan akibat jika konsumsi terus-terus dengan menimbulkan bahwa tubuh anda mengalami kekurangan gizi( kekurangan serat,protein,vitamin,mineral,energi dan sebagai nya).

Yang pada akhirnya berdampak buruk bagi tubuh anda seperti rambut banyak rontok,mungkin kekuatan tulang menurun,gangguan hormon jika pada wanita akan ada timbul haids/datang bulannya tidak teratur,Gangguan mood dan lainnya.

"MENGKONSUMSI TAHU ITU BAIK TAPI JANGAN SAMPAI MENGKONSUMSI TAHU SAJA DARI PAGI HINGGA MALAM SELAMA JANGKA BERAPA BULAN/BEBERAPA BULAN".

Saran : Ganti pola diet yang sehat dengan baik menurut para dokter ahli.

3. Diet Hanya mengkonsumsi Suplemen.
Tanpa mengkonsumsi makanan lainnya.

Sumpah itu yang dilakukan manusia bumi sangat lah menurut saya tidak pintar,parah = -.

saran saya jangan diterapkan karena menurut saya itu tidaklah sehat dan menurut dokter itu pemikiran keliru yang dilakukan manusia sebab tubuh manusia di desain untuk mengkonsumsi makanan real food/makanan langsung/yang diolah dengan baik dan sehat.

Baikalah penjelasan singkat.
Suplemen merupakan Tambahan makanan yang dimakan ketika makanan utama tidak memenuhi/mencukupi nilai gizi yang dibutuhkan atau diperlukan tubuh.

Masih banyak hal yang sering dilakukan manusia bumi yang menurut saya keliru dan konyol yang dilakukan untuk diet.

Diet boleh,tapi ingat seberapa sehat kah yang dilakukan,bertanya/berkonsultasi lah kepada yang mengerti mengenai diet atau dokter supaya diet sehat yang dilakukan berhasil dan sehat bagi tubuh kalian.

Saran me : Pilihlah program diet jangka panjang bukan memilih program jangka 1-2hari karna jika salah pilih dilakukan akan memberikan efek karet yang maksud saya berat badan kalian akan mudah turun dan juga mudah naik,pasti enggak mau kan mengakibatkan seperti itu.


Sumber ilmu : Dr. Sungadi Santoso

Labels: