Skip to main content

11 Manfaat yang Membuat Orang Menjadi Tertarik dengan Dunia Blogging

11 Manfaat Blog yang Membuat Orang Menjadi Tertarik dengan Dunia Blogging


Blog motivasi


Seiring berkembangnya teknologi, ada banyak sekali blog yang bermunculan di internet. Ketika Anda mencari informasi melalui internet, pasti sebagian besar hasilnya berupa blog. Jarang sekali website jenis lain, seperti sosial media yang muncul di halaman pencarian.


Rupanya, ada banyak sekali manfaat blog yang belum banyak orang tahu.

Manfaat itulah yang dapat membuat para pemilik blog menjadi tekun dalam mengembangkan blog mereka.


Mengingat saat ini banyak sekali pengguna internet di dunia. Hal tersebut dapat menjadi peluang bagi para pemilik blog untuk dapat mendapatkan penghasilan dari blog mereka. Lantas, apa saja manfaat blog yang masih belum diketahui banyak orang.


1. Meningkatkan Kemampuan Menulis




Apabila Anda memiliki blog dan mengisi konten blog tersebut sendiri, tentunya kemampuan menulis Anda akan menjadi semakin baik.

Saat ini, kemampuan menulis merupakan kemampuan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat.

Dengan memiliki kemampuan menulis yang baik, Anda dapat melakukan apa saja dan dapat memengaruhi orang lain. Contohnya, Anda memiliki kemampuan menulis artikel penjualan. Maka, besar kemungkinan Anda dapat menjual produk tersebut hanya dengan tulisan.

Itu karena orang akan lebih mudah terpengaruh dan benar-benar membutuhkan barang yang Anda jual karena tulisan Anda sendiri. Untuk dapat memiliki kemampuan menulis yang baik, Anda harus sering-sering latihan menulis dan membuat artikel.

2. Sebagai Sumber Penghasilan


Banyak orang yang masih tidak percaya dengan manfaat blog yang satu ini. Blog juga dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan, dan penghasilan yang didapatkan dari blog juga tidak main-main. Ada banyak kasus orang yang berhenti dari pekerjaan mereka karena penghasilan dari blog lebih besar.


Namun, tidak semua orang dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari blog. Dibutuhkan tekad yang kuat dan strategi yang tepat untuk dapat menjadikan blog sebagai mata pencaharian. Banyak orang yang memulai membuat blog hanya karena terpancing dengan uang.


Setelah beberapa minggu menulis, kemudian mereka bosan karena tidak dapat menghasilkan uang dari blog dan menganggap bahwa untuk dapat mendapatkan uang, kita harus bekerja. Perlu diingat, bahwa dibutuhkan berbulan-bulan, bahkan sampai setahun lebih untuk membuat sebuah blog dapat menghasilkan.


Dengan kata lain, apabila Anda sedang butuh uang cepat, sebaiknya Anda jangan mengandalkan blog sebagai media penghasil uang. Itu karena orang yang bertahan pada bisnis ini adalah orang yang benar-benar cinta terhadap dunia ini, bukan hanya terpancing dengan materi.


3. Mempromosikan Diri


Dengan memiliki blog, Anda dapat mempromosikan diri Anda dengan kemampuan yang Anda miliki. Misalnya, Anda memiliki skill tentang membuat website, maka Anda dapat membuat blog yang membahas seputar website.


Dengan begitu, para pengunjung akan memandang Anda sebagai orang yang ahli di dunia website. Tak jarang juga sebagian dari pengunjung tersebut akan menghubungi Anda dan meminta kerja sama ataupun meminta dibuatkan sebuah website.


Banyak juga para headhunter menyeleksi kandidatnya melalui website atau blog yang dia miliki. Dengan melihat blog kandidatnya secara langsung, para headhunter dapat langsung mengetahui kepribadian dan kemampuan dari kandidatnya.

Apabila Anda sudah memiliki citra di mata orang-orang, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan. Anda akan dianggap pakar oleh mereka. Produk yang Anda jual tentunya akan lebih mudah terjual, dengan catatan produk tersebut relevan dengan citra diri Anda di mata para pengunjung.

4. Meningkatkan daya tumbuh gemar membaca.


Membaca sebagian orang suka malas dan sebagian orang suka membaca dengan alasan membaca itu menambah wawasan dan dalam pribahasa di sebutkan seperti jendela dunia.

jadi,buat kalian yg terjun ke bidang blog ada baiknya rajin membaca untuk meningkatakan kreatifitas menulis di postingan bloger.

5.  Perantara sebagai alat komunikasi di dunia bloging


Teman,bukan hanya saja media komunikasi itu seperti whatsaap,instagram,facebook dan lain-lain tapi di dunia bloging bisa di jadikan media komunikasi untuk berbagi informasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari dan berbagi ilmu untuk di akhirat kelak.

6. Membagikan ilmu dan ide yang kita punya


Sebuah ilmu tak hal-nya untuk di gunakan diri sendiri dan ide tak hanya untuk di pedam begitu saja,di dunia bloger ini kita bisa menuangkan segala ide,kreatifitas dan ilmu yang kita miliki agar semua merasakan manfaat ide,kreatifitas dan ilmu yang kita miliki.

7. Fokus


Seorang bloger akan merasakan manfaat dari bidang yang ia jalanin seperti membuat ia tetap fokus dalam memberikan dan membagikan ide dan ilmu yang ia miliki agar ide dan ilmunya berguna untuk mereka yg membaca.

8. Orang suka dan kagum kepada kita


Siapa sih yang tidak suka dan kagum atas tulisan di blog nya yang sangat bermanfaat bagi mereka yang membaca??

Misalnya kalian seorang bloger yang menulis tentang motivasi,pasti orang yang membaca tulisan motivasi tersebut suka dengan gaya,bahasa,tulisan tersebut yang membuat mereka jadi termotivasi untuk menjalani hari-harinya.

Jadi buatlah terus artikel-artikel bermanfaat di postingan blog anda agar orang suka,kagum dan merasakan manfaat yang kalian tuliskan.


9. memaksimalkan waktu


Seorang bloger tak akan mensia-siakan waktunya dengan bermalas-malasan,mereka akan selalu memaksimalkan waktunya untuk memberikan tulisan yang terbaik,berguna untuk para pembaca postingannya.

10. Mental kuat dan berjiwa sabar


Pasti seorang pemula bloger akan merasakan titik jenuh,malas-malasan untuk berbagi ide dan ilmu untuk para pembacanya.

Nah disitulah kalian tidak sadar bahwa dalam waktu ke waktu kalian akan terus melatih mental anda agar kuat untuk melawan kemalasan dan berjiwa sabar untuk menghadapi segala resikonya itu pengalaman saya rasakan sendiri.

11.  Dijadikan seseorang sebagai guru


Guru tak hanya ada di sekolah saja,
Guru bisa ada dimana-mana asal ia seseorang yang berilmu dan mempunyai sifat membagikan ilmu dan ide nya secara ikhlas dari hati untuk tulus berbagi agar orang merasakan manfaat ilmu-nya tersebut.

Nah, itulah beberapa manfaat blog yang paling umum dan membuat masyarakat untuk langsung terjun ke dunia blog. Banyak yang tergoda dengan hasil yang didapatkan dari blogging. Namun perlu diingat, kegiatan ini membutuhkan konsistensi dan waktu yang tidak singkat.


Terus berjuang dengan doa,semangat,dan selalu sabar,(Terima kasih).

  BACA JUGA : Menggapai angan dan mimpi cita-cita ayo buktikan,motivasi semangat
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar