23 July 2019

9 Hal yang perlu kalian perhatikan ketika menggunakan kontak lens atau lensa kontak mata.

9 Hal yang perlu kalian perhatikan ketika menggunakan kontak lens atau lensa kontak mata.


Lensa mata


Sebagian orang menggunakan dan memilih lensa konta atau kontak lens itu karena ada masalah dengan penglihatan seperti yang pernah orang alami ialah rabun jauh,rabun dekat silinder dan mata keranjang (ups hanya bercanda saja).

Dan ada lagi orang mempergunakan lens kontak ialah untuk fashion dan acara-acara cosplay anak wibu heheheh
agar terlihat dan memperlengkap kecantikan pada dirinya.

Simak dan ingatkan ya

9 Hal yang perlu kalian perhatikan ketika menggunakan kontak lens atau lensa kontak mata.

1. Bagi pemula yang menggunakan lensa kontak diharapkan periksa mata anda pada dokter dan dokter pastinya akan memberikan saran terbaik mengenai solusi mata anda seperti yang cocok anda gunakan kontak lensa seperti apa.

2. Rawatlah kontak lensa anda dengan sebaik mungkin dengan menjaga kebersihan tangan sebelum membuka dan mengambil kontak lensa mata dikarenakan tangan kita semua sumber dari penyakit,banyak kuman,bakteri dll.

saya ingatkan,jangan sampai ya mata kalian terinfeksi karna tangan anda kotor,ada wajibnya di cuci dulu tangan kalian dengan sebersih mungkin.

3. Diharuskan lepas kontak lensa sebelum tidur dan sebelum berenang dikarenakan tujuannya ialah untuk mengurangi resiko iritasi dan infeksi yang tidak diharapkan.

4. Saya Ingatkan,diharapkan jangan  bertukar kontak lensa dengan orang lain biasanya sih,situasi tersebut terjadi pada anak sma yang kadang kala bertukar kontak lensa dengan teman sekelasnya dengan alasan ingin mencoba kontak lensa temannya yang bagus padahal kalian harus itu bahwa kontak lensa tersebut mempunyai perbedaan kebutuhannya kemudian juga mengurangi resiko tertularnya penyakit yg tentunya penyakit mata.

5. Kontak lensa harus di ganti secara teratur sesuai dokter ajuran mata yang telah di sarankannya kepada anda dan sesuaikan produk kontak lensa yang kalian beli.


6. Tempat pada kontak lens harus di bersihkan secara baik dengan cara di bersihkan dengan air bersih secara baik dan jangan biarkan tidak di cuci kotak pada kontak lens anda.

7. Ingat, Jangan bersihkan lensa kontak kalian dengan air liur biasanya sih prilaku tersebut dilakukan anan sma yang kurang baik prilakunya solanya saya pernah liat teman saya di sekolah membersihkan lensa kontak nya dengan air liur,kan jorok banget ya nggak??
Dia nggak tau kali padahal dimulut manusia terdapat bakteri dan apalagi mulutkan berfungsi untuk menelan makanan nah kalian makan pedas-pedas lupa akan hal kalain langsung saja membersihkan lensa kontak dengan air kan jadinya matamu kepedasan pastinya,jadi jangan sampai ya.


8. Dan terakhirnya jangan sampai mengucek-ucek mata pada saat menggunakan lensa kontak,kenapa??
Karna ketika menggunakan lensa kontak mata kalian ucek-ucek dengan alasan gatal jangan sampai di ucek-ucek nanti ada pergesekan pada mata kalian dan berakibat iritasi pada mata kalian.

Sebagian orang beranggapan menggunakan lensa kontak atau kontak lens itu berbahaya.

Sebenarnya kontak lens ini aman-aman saja bila mana di gunakan selama anda memahami,mengikuti ajuran menggunakannya pada mata dengan benar.

9. Ada satu alasan mengapa kontak lens tidak boleh dipakai saat tidur dengan keinginan tidak dilepas,suka dipakai terus menerus ??

penjelasan singkatnya :
Pada saat kalian memasang kontak lens dimata anda,pada dasarnya kontak lens merupakan benda asing yang di letakan di mata kalian yang dimana kontak lens pada dasarnya membutuhkan kelembapan agar selalu nyaman di pakai dan pada saat hal itu terjadi bakteri akan terperangkap di kontak lens,kemudian oksigen juga akan berkurang disana,apalagi digunakan dalam jangka waktu lama dan untuk tidur.


KESIMPULAN
Tetap terus selalu menjaga kebersihan dalam menggunakan apa pun,memahami,mengikuti ajuran pakai nya dan jangan lupa tetap lah meminta solusi kepada dokter pilihan anda karna dokter akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalah kesehatan anda.
BACA JUGA : Sederhana, 5 Tips sehat Alami

Labels: