24 July 2019

Motivasi bisnis,Pelajari 4 hal skill yang harus di kuasai untuk menjadi enterpreneur agar tidak gagal.

Motivasi bisnis,Pelajari 4 hal skill yang harus di kuasai untuk menjadi enterpreneur agar tidak gagal.


Motivasi enterpreneur



Motivasi Enterpreneur

Kita harus tau jumlah enterpreneur di dunia ini jumlahnya sedikit dalam hitungan persen hanya dikatakan 10% saja untuk menjadi enterpreneur.

Dan kenapa mostly lebih dari 90% orang tidak mengusai 4 skill tersebut.
Oleh sebab itu mending jadi karyawan saja ya,kalau niat untuk melupakan ya lupakan saja.

Kalau anda belum mengusai 4 skill yang saya tuliskan ini untuk menjadi enterpreneur lakukan lah hal tersebut sebagai berikut,motivasi bisnis.

1.  Skill Berbicara

Fakta bagi saya,diharuskan untuk menjadi enterpreneur harus menjual idenya,harus bisa menjual produk yang di hasilkan atau di pasarkan.

Harus menyakinkan customer,prospek investor,untuk mendanai bisnis anda.

Kalau kalian tidak bisa berbicara ( pemalu ) kalian harus bisa berbicara kepada prospek investor dan customer yang intinya gini, bisa menjual gagasan anda,anda bisa menjual ide cemerlang anda dan tunjukan bahwa anda punya skill itu dalam diri dan jiwa anda.

Itulah skill yang harus di miliki seorang enterpreneur.

2. Skill management waktu

Orang sukses itu waktunya sangat berarti kalian bisa bayangkan punya tetangga pengangguran anytime anda panggil ada waktu.

Sungguh sangat jauh perpedaanya dengan enterpreneur yang dimana bukan dia terlihat sibuk tapi emang benar-benar sibuk karna sadar enterpreneur itu bukan berkerja 8 jam atau dari jam 8 sampai jam 4 saya tegaskan Bukan kemungkinan besar mereka berkerja 24 jam lebih dari satu hari seandainya tuhan memberikan waktu hingga 100 jam kemungkinan besar di ambil semua oleh enterpreneur.

Why???

Kenapa??


Karena seorang enterpreneur itu bisa menciptakan ide cemerlang dalam kondisi tertentu seperti berkendaraan yang bukan hanya di kantor saja ya.

Pokoknya dimanapu seperti di pesawat,ditaman,dikolam renang bahkan di ranjang tempat tidur pun kemungkinan bisa menciptakan ide.

Kita sebagai enterpreneur tidak membeli waktu tapi membeli waktu orang lain.

Ide banyak tapi tidak bisa dikerjakan jadi seorang enterpreneur harus menghire orang untuk melaksanakan eksekusi untuk melaksanakan ide nya.

Yang seperti membeli waktu orang lain bisanya sih di sebut sebagai karyawan seorang enterpreneur pasti akan membutuhkan waktu orang lain untuk bisnisnya.


3. Skill Financiall

Seorang enterpreneur akan tahu segi dari financiall sedangkan seseorang yg tidak cocok jadi enterpreneur di setiap bulannya menerima gaji,yang dalam faktanya setelah di transfer gaji nya,gaji uang tersebut langsung bayar segala cicilan nya dan segala kebutuhannya.

Tapi seorang enterpreneur setelah mendapatkan keuntungan.

Keuntungan tersebut dia tidak serta merta untuk langsung membayar ini itu,
tapi dia lokasikan sebagai untuk investasi lagi,tabungan dan dia alokasikan sekian keuntungan tersebut  untuk reinvest bisnisnya kembali.

Contoh relevan :
punya toko manisan punya uang dagang dan uang belanja yang dijadikan menjadi satu lalu nggak lama kemudian uang tersebut akan habis dengan tidak sadarnya anda.

Kenapa??
Karna uang belanja dan uang dagang tidak dibedakan nanti jika uang tokoh manisan anda ada 2 juta untuk dagang yg dimana uang tersebut diambil untuk keperluan sehari-hari dan pasti akan habis jika dilakukan seperti itu.

Jadi jangan sampai lupa mana pengeluaran bisnis dan pengeluaran rumah tangga.

4. Skill Mindset

Mindset itu seperti alam,alamnya ikan dan burung itu berbeda  ( pasti mengerti )

Misalnya kalau anda masukin burung ke air ya,yang pasti burung nya mati dikarnakan beda alam.

So,dari situ anda bisa membuktikan bahwa enterpreneur juga sama kalau anda seorang karyawan yg tidak kuat tidak punya mindset yg benar tidak lama lagi ketika hendak membuka bisnis 1 sampai 2 bangkrut dan ntah sadar atau tidak tahu uangnya kemana,keuntungan nya kemana??

Akhirnya balik lagi kerja sebagai karyawan yang baik.

Sekali lagi ya sahabat motivasi Dwana post jika ingin menjadi enterpreneur 4 Skill di atas yang saya sudah jelaskan harus anda kuasai dan harus siap hadapi tekanan,anda harus siap menghadapi stress.

Tetap semangat untuk menjadi enterpreneur sukses dan terus lah berjuang semua nya (Thanks).

Labels: