28 July 2019

Solusi berdebat saat ingin menjadi ketua osis yang baik dan ampuh dipilih oleh teman-teman disekolah.

Untuk mencalonkan diri menjadi ketua osis haruslah diri mempunyai kelebihan dalam hal apapun yang berbeda dari orang lain dan mempunyai sifat,sikap baik.

Menjadi ketua osis sebuah kebanggan tersendiri dan menjadi beban amanah yang sebagian asyik dijalani.

Maka dari itu banyak yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua osis.

3 hari lagi saya akan melakukan debat calon ketua osis disekolah,selain mengusai visi misi,apa yang harus saya pahami lagi dan dilakukan saat ada teman yang pandai bergaul???

Solusi ketua osis


Jawabnya :

jika lawan pandai bergaul kamu harus pandai berorasi. Biasanya sebelum pemilihan kita dipersilahkan untuk keliling tiap kelas untuk memberikan Visi Misi dan Pandangan kerja kita dimasa bakti yang akan datang.

Jadi manfaatkanlah momen ini untuk mengambil suara bahkan hati pemilih. Setelah itu saat pidato pemilihan buatlah pidato yang berkesan bagi para siswa, dan pula buatlah attitude yang menarik dalam pidato seperti diselingi dengan humor kecil.

Humor-humor kecil bisa merepresentasikan bahwa kita adalah orang yang merakyat, buatlah para siswa nyaman mengikuti apa yang kita sampaikan.

Dengan begitu mereka paham jika mereka memilih kamu mereka tahu apa yang akan kamu kerjakan.

Tetap optimis, selalu rendah hati, lakukanlah sesuatu agar mereka tahu bahwa kamu pasti bisa dan layak. Yakinlah pada dirimu sendiri, karna jika kamu tidak yakin dengan kemampuanmu bagaimana pemilih akan yakin dengan dirimu...


dan nggak itu saja solusi nya,
banyak orang yang pernah terpilih jadi ketua osis memberikan solusi yang terbaik.


Berikut Solusi berdebat saat ingin menjadi ketua osis yang baik dan ampuh dipilih oleh teman-teman disekolah.

1. Pelajari dulu lawan debatnya seperti apa dan buatlah kesan,karna kebanyakan pemilih disekolah cuma terbawa suasans tepuk tangan dan disitulah ia akan menaruh kepercayaan pada anda.

2. Disaat debat menjadi ketua osis dihadapan ratusan teman sekolah jadilah seseorang dengan sikap tenang (rileks)
Berwibawa dalam posisi sikap tubuh dan berbicaralah dengan nada biasa saja sedikit diselipi nada berwibawa (khusus laki-laki).

3. Sebisa mungkin menonjolkan suatu kelebihan pada diri anda yang ada di dalam artian berbeda dari yang lain (baik,kecerdesan).

Seperti contoh saat berdebat kamu menjawab lebih enjoy,ada sikap berwibawa,lucu dan tepat saat menjawab semua pertanyaan yang diberikan.

4. Disaat kasih visi misi anda ingin menjadi ketua osis ada baiknya kasih contoh cara implentasinya (keinginanmu) gimana dan harus seperti apa,jangan modal ucapan saja sambil teriak-teriak sedikit agak marah bukan tegas,menjelaskan visi misi dan jadilah kandidat calon ketua osis yang baik dan keren dimata seluruh warga sekolah kalian.

5. percaya diri dan yakin kan saja dirimu dulu bahwa pantas untuk menjadi ketua osis yang terbaik disekolah.

Dengan mempunyai sikap baik,berilmu,ramah,peduli terhadap semuanya dan cerdas dalam memahami dan mengatasi segala sesuatu.

6. Buatlah yakin atas ucapanmu untuk semua teman-teman yang ragu memilih mu dengan cara saat berdebat buatlah ucapan visi misi dan berikan contoh relevan disaat anda terpilih nanti sebagai ketua osis gimana kedepannya saat terpilih menjadi ketua osis nanti.

Contoh : jika saya terpilih nanti,akan ada suatu kenyataan bahwa sekolah ini akan menjadi selalu bersih selama saya menjabat sebagai ketua osis disekolah ini.

Penutupan

Terkadang dalam jiwa seseorang pasti akan ada keraguan apa yang diniatkan,tapi teruslah yakin pada jiwa dan niat,bahwa saya pantas dan layak untuk menggapai niat yang diinginkan,yakin kan terus kawan niat mu untuk yang terbaik semua orang dan diri sendiri.

BACA JUGA : Motivasi menggapai keinginan dan cita-cita.

Labels: