13 August 2019

2 cerita awal kunci sukses nya membangun blog Mastimon

1. Awal Cerita, Alasan mengapa keluar dari perusahaan,Mastimon .com



Pada awalnya mastimon berkerja disuatu perusahaan tambang batubara dimana pada saat itu perusahaan tambang batu bara nya tutup. Tapi disaat perusahaan yang pertama tutup ada perusahaan baru yang bertujuan mengganti perusahaan pertama.

Perusahaan baru tersebut akan mencari dan menseleksi pegawai perusahaan lama, Dimana mastimon dan berserta teman lainnya berhasil masuk menjadi pegawai baru di perusahaan baru.

Gaji mastimon yang didapat di perusahaan baru, bisa mencapai 13 juta (Ujarnya di chanel youtube nya).

Nah disini saya akan menyimpulkan alasan mengapa Mastimon keluar dari perusahaan yang menggaji Mastimon 13 juta.

1. Mastimon selalu berpikir keras bahwa gimana caranya ia bisa menghasilkan gaji yang nominal nya besar, tapi bisa selalu bersama orang dicintai (Istri,anak,orang tua).

Karna pada waktu dulu, mastimon selalu jauh dari orang yang dicintai,ia tak ingin terjadi lagi jauh dari orang yang dicintai dan di sayangi-nya.

Maka itulah Alasan pertamannya.


2. Walau Mastimon nggak suka nulis dan baca pada waktu dulu, ia yakin bahwa sebuah blog yang ia bangun pada tahun 2011 yakin bisa maju, walau pada saat itu mastimon sempat vacum dulu karna kerja.

Setelah Tahun 2016 Mastimon percaya diri dan yakin mengenai bisnis blog yang akan ia bangun, yang sampai sekarang masih ada (Mastimon.com).

Mastimon bangkit dan semangat buat blog berkat Teman nya (Mastrigus), pada saat itu teman mastimon (Mastrigus) menunjukan hasil gaji dari google adsense yang membuat terkejut dan kagum mastimon.

2. Awal cerita perjuangan Mastimon membangun Blog nya.


Pada waktu 2011 mastimon membangun blog nya hanya coba-coba atau iseng-iseng aja.

Sempat vacum karna tuntutan kerja di perusahaan nya, Lalu mastimon bangkit dan semangat membangun blog barunya pada akhir tahun 2016 (Mastimon.com) yang mana masih aktif dan berdiri di beranda google sampai sekarang.

Berkat teman nya ( Mastrigus) yang mempamerkan hasil gaji dari blog yang  mastrigus bangun jadi mastimon terpancing, tergoda, tersemangat membangkitkan blog ya ia bangun lagi.

Ketika sudah mendirikan blog nya, mastimon selalu menulis artikel baru dan bermanfaat untuk para pembaca di blog-nya.

Mastimon mengalami kendala waktu yang tak maksimal untuk menulis artikel dan itu di sebabkan pada waktu itu masih berkerja di perusahaanya yang geluti.

(Ujar Mastimon di chanel youtube nya)
Mastimon memanfaatkan waktu pulang kerja, misal pulang jam 5,selepas pulang mandi,makan, mastimon selalu membuatkan artikel baru dan bermanfaat di blog-nya.

Kadang-kadang mastimon hanya membutuhkan waktu tidur 6 jam saja,
Untuk membuatkan 1 hingga 2 artikel baru yang bermanfaat.

Pada saat itu mastimon belum berani/mencoba untuk mendaftarkan blog nya ke adsense tapi ia berkerja sama dengan jv adsense mas sugeng dan berhasil pada waktu itu hingga menghasilkan 3 jutaan.

Ketika merasa bahwa blog mastimon menghasilkan uang, mastimon jadi semangat, yakin, dan giat selalu mengupdate artikel nya lalu berpikir akan berhenti di perusahaan baru nya.

Masih ragu pada saat itu untuk menggeluti 2 pekerjaan sekaligus yang dimana sempat sampai membuat kondisi tubuh mastimon drop/sakit.

Lalu mastimon mensimpulkan dan memutuskan berhenti dari perusahaan tersebut.

Sebelum memutuskan berhenti dari perusahaan tersebut mastimon,meminta izin dengan istri untuk keputusan berhenti dari perusahaan tersebut.

Sempat tak diperbolehkan oleh istri untuk berhenti dari perusahaan tersebut dikarenakan hasil gaji dari blog mastimon masih belum menyakinkan untuk kebutuhan rumah tangga.

Lalu mastimon menyakinkan istrinya dan istrinya menyerahkan semua hal beban rumah tangga dan mastimon siap, percaya diri bahwa yakin blog yang ia bangun bisa menghasil gaji nominal sangat besar lebih dari gaji perusahaan yang ia jalani.

Akhirnya mastimon keluar dari perusahaan tersebut pada mei tahun 2017 dan terus menekuni blog yang ia bangun.

Kemudian setelah berhenti dari perusahaan tersebut, beberapa bulan berlalu menekuni blog mastimon pernah mendapatkan di postingan 1 artikel blog-nya, menghasilkan uang 400 dolar dalam satu hari. (Wow)

Motivasi dari Mastimon


"Selalu berikan motivasi didalam diri kita masing-masing untuk selalu memberikan kebahagian yang terindah untuk kedua orang tua, istri,anak dan selalu berkerja keras, kemudian berdoa lalu selalu Yakin.
Itulah semangat awal mastimon membangun blog-nya menurut saya."

KESIMPULAN
Kunci sukses nya mastimon dalam membangun blog nya menurut saya ialah kerja keras,yakin terhadap apa yang ia kerjakan dan ia selalu semangat untuk motivasi dirinya supaya berhasil membahagiakan selalu orang yang ia cintai dan sayangi.

Labels: