Skip to main content

Berkat Teknologi digital: berserta manfaat digital untuk pemasaran.


Berkat Teknologi digital: berserta manfaat digital untuk pemasaran.

Zaman sekarang teknologi digital sudah melekat di kehidupan manusia, berkat teknologi digital sebuah mesin pencari membuka lebih 6,2 juta halaman digital dari halaman web. Berita-berita dalam surat kabar menghasilkam sebuah daftar  dari alat-alat digital seperti kamera digital, kios digital, telpon digital, televisi digital bahkan tangan digital.


Alat-alat itu diciptakan oleh sekelompok fungsi digital: efek khusus digital, perdagangan digital, demokrasi digital bahkan sebuah Hidup digital.

Dari banyaknya kemungkinan, konsep digital sangatlah sederhana, sesuatu menjadi digital ketika seluruh sifat dan informasinya disimpan sebagai sebuah string dari nol dan satu. Seluruh teks, gambar, dan video yang di lihat melalui komputer/laptop atau website hanyalah urutan-urutan yang berbeda dari nol dan satu yang melalui mesin.

Angka nol dan satu ini memiliki nama ialah: bit, Sebuah bit adalah sebuah keping tunggal dari informasi, kepingan terkecil dari teka-teki digital. Seorang visionaris teknologi digital, Nicholas Negroponte dari MIT media leb, menerangkan esensi dari bit.

"Sebuah bit tidak mempunyai warna, ukuran, atau berat, dan ia dapat berjalan dengan sebuah kecepatan cahaya.

Apa itu bit??
Bit adalah elemen atom terkecil di dalam dari informasi DNA. Bit adalah pernyataan: on atau off, benar atau salah, atas atau bawah, dalam atau luar, hitam atau putih".

Dalam internet semuanya adalah digital. Seluruh teknologi digunakan dalam jaringan membagi keuntungan dan kerugian menjadi digital. Bit adalah kertas alat bagi para hacker dan maling intelek.


Manfaat Digital untuk pemasaran


Tiga faktor yang membuat terjemahan ke dalam bit sebagai proses yang amat dahsyat. Yang pertama di kenal dengan hukum moore, dan ini secara historis menjadi yang terpenting.

Hukum moore adalah sebuah kekuatan teknologi yang telah beroperasi lebih dari tiga puluh tahun terakhir dan berjanji untuk terus berlanjut di massa yang akan datang yang dapat di duga. Hukum moore menyebabkan bit menjadi lebih murah untukbdi gunakan, sebuah proses yang memasukannya kedalam daya untuk menyimpan bit dan daya untuk memanilulasinya. Jika sebuah faktor tunggal di pilih untuk menjelaskan mengapa internet menjadi sangat begitu populer, hukum moore akan dipilih menjadi jawabannya.

Kekuatan kedua yang membuat dunia digital penting kepada pemasaran adalah kemampuannya untuk menciptakan lingkungan digital. Tidak hanya teknologi digital menjadi kebih murah, tetapi para programer dan perancang belajar membuat seluruh digital mendunia.

Lingkungan digital ini jauh lebih fleksibel dan dapat beradaptasi daripada perhitungan sederhana. Lingkungan digital mempunyai sifat-sifat penting yang membentuk pesan dan komunikasi.

Kekuatan ketiga memicu penggunaan bit adalah konvergenai. semakin banyak alat yang menjadi digital, pemisahaan antara produk menjadi tidak jelas. Televisi menjadi lebih mirip komputer, komputer menjadi lebih mirip telivisi.

Telpon memproleh tenaga komputer, dan ada dapat menggunakan laptop anda untuk membuat sebuah panggilan telpon. Produk yang dapat mengendalikan bit dengan cara yang konsisten dan bertenaga semakin meningkat di sekitar pelanggan dan perusahaan-perusahaan.

Sekali sebagian dunia telah terdigitalisasi telah diwakili oleh angka nol dan satu ia dapat dikirim, disimpan, dan diproduksi ulang dengan mesin yang sangat mirip. Industri yang dulu menggunakan pendekatan terpisah sekarang banyak kesamaan teknologi. Produk sperti album rekaman dan disket komputer, yang dulunya membutuhkan pengemasan yang unik, sekarang dikirim dalam CD digital yang sama. Hubungan telpon dan komputer sekarang berjalan melalui kabel fiber optik digital yang sama.

Tidaklah penting untuk memahami seluruh teknologi dari internet untuk menjadi seorang pemasar internet yang efektif. Namun, mengetahui prinsip dasar adalah vital untuk mengantisipasi pendekatan-pendekatan baru sewaktu mereka muncul dan menyusaikan pendekatan pemasaran dengan kapabilitas teknologinya.

Digital, jaringan, kerangka induvidual berawal dengan dasar-dasar dari itu semua gerakan ke arah ekonomi digital disebabkan oleh hukum moore.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar