24 September 2019

Pilih youtube atau blogger?? Inilah jawabannya dari kompi ajaib dan mastimon.com

Kompi ajaib, pilih blogger atau youtuber


Dwana post. -Sebagian orang pada bingung antara milih youtube atau blogger, begitu pun juga yang di rasakan oleh kompi ajaib dan mastimon.com yang bingung memilih hal itu.

Youtube merupakan media elektronik yang menyajikan, banyak video-video baik dan buruk hasil dari rekaman dan editing seseorang.

Sedangkan blogger merupakan media elektronik untuk menulis tentang semua ilmu, berita dan curahan kehidupan seseorang yang menulis nya.

Dalam segi penghasilan youtube dan blogger, semuanya menghasilkan uang, uang sangat besar nominalnya apabila sudah di terima oleh pihak google sang pendiri youtube dan blogger, yang memiliki beberapa syarat yang mutlak harus di penuhi.

Dalam curahan hati dan pemikiran seorang penulis blogger sukses yaitu kompi ajaib yang selalu membahas mengenai tutorial cara ngeblogger yang benar dan pembuat template keren dengan seo yang sangat bagus.

Adhy suryadi pemilik kompi ajaib mengungkapkan bahwa ia akan memilih keduanya sebab keduanya memiliki kesamaan yang tak menyulitkan.

Seperti ia akan menjelaskan tentang cara mengatur custom domain, dimana terkadang orang yang membaca tutorial agak susah terkendala dalam memahami tulisan-tulisan yang orang jelaskan, ada yang mudah mengerti dalam bentuk tulisan ada juga yang mengerti dalam bentuk video yang di berikan.

Kompi ajaib tidak ingin menyulitkan seseorang dalam tulisan-tulisan yang ia publikasikan di blogger.

Ia akan mempermudah dengan memberikan sebuah video di chanel youtube nya jika ia akan memberikan sebuah video tutorial atau tips.

"Youtube dan blogger kan platform gratis, yang bisa menghasilkan uang selagi halal ya, harus di ambil kesempatannya dan sebagai yang berkerja online itu sebuah keuntungan bagi saya".

Tips dari kompi ajaib dalam mengelola youtube dan blogger


Gunakan alat untuk nge-youtube dan blogger yang standard aja jika uang terbatas, seperti laptop seken, pc komputer, kamera dan sebagainya.

Tetap semangat terus berkontribusi di youtube dan di blogger dengan terus mengupload karya ide sendiri dalam bentuk video dan tulisan.

Kompi ajaib sudah tekun di dunia blogger sudah hampir 7 tahun tepat nya di mulaii pada tahun 2012.

Dan sekarang lihatlah, kompi ajaib sudah sukses dan sudah sangat terkenal di dunia per blogger an.

Sedangkan Pendapat pemikiran mastimon tentang milih youtube dan blogger berikut pendapat nya yang saya kutip penjelasannya melalui chanel youtube mastimon (Timon adiyoso).

Pilih youtube atau blogger??  Inilah jawabannya dari kompi ajaib dan mastimon.com


Hampir sama jawaban nya dengan kompi ajaib, bahwa mastimon memilih kedua-dua nya sebab bagi mastimon keduanya sangat menguntungkan dan berguna untuk berbagi ilmu, informasi dan tutorial-tutorial seputar blogger dan bisnis online lainnya.

Dalam chanel (Timon adiyoso) nya tersebut, ia sedikit mengeluh dan berbagi cerita pribadi nya tentang jadi seorang blogger dan youtuber.

Ia mengungkapkan keluhan sedikit bahwa kalau artis mengupload video lagi makan mie, minum dan lain-lain, langsung deh banyak viewers/penontonnya, sedangkan kita semua yang orang-orang biasa aja, yang tak terkenal jangan kan mau upload makan mie, upload video tutorial yang bermanfaat saja seperti tutorial ngeblogger yang benar aja masih sedikit viewers nya.

Tapi menurut saya mastimon dan kompi ajaib tetap semangat terus loh (Jawab di kolom komentar ya mastimon dan om adhy suryadi "Kompi ajaib")

Karna buktinya ia tak bosan-bosan mengupload dan memberikan tutorial dan motivasi di chanel youtube dan platform blogger nya.

Mastimon menyampaikan bahwa jika ingin menjadi youtuber persiapkan alat nya semua agar tidak kesulitan dalam melakukan dan menghasilkan uang, berikut alat yang harus di persiapkan seperti, Komputer atau laptop, Kamera, jaringan internet.

Mastimon menyarankan bahwa jika ingin mengupload video di youtube usaha judul nya tetarget ke pencarian orang atau search engine youtube.

Jika tetarget maka video di chanel anda akan banyak yang nonton dan bikin tetap semangat terus dalam mengupload video di youtube.

Baca juga : Cerita Awal sukses blog mastimon

Baca juga : motivasi agar semabgatsemangat ngeblogger 

Baiklah sekian dari penjelasan tersebut, jika kalian harus memilih, pilih yang mana antara youtube dan blogger untuk menghasilkan uang???

Jawab dikolom komentar blog ini ya.


Labels: