14 October 2019

Keluhan terhadap asap di Kota Palembang

Inilah keluhan ku terhadap asap di kota Palembang??

Sebagai masyarakat kota Palembang saya merasakan sedih terhadap apa yang terjadi saat ini. Kota Palembang tercinta ku saat ini sungguh sedang sakit terserang asap dari orang yang membakar lahan yang nggak ada otak seperti binatang. 

Keluhan terhadap asap di Kota Palembang

Ada aja tahun demi tahun asap pembakar lahan menyelimuti kota-kota di indonesia seperti untuk 2019 ini ada di Palembang yang dimana saya berserta masyarakat lainnya merasakan dampak buruknya.

Rindu, dimana saat seusai sholat subhu saya menghirup udara segar di pagi hari, ber-olahraga di halaman rumah serta bersepeda mengintari kambang iwak di kota Palembang.

Namun apa daya untuk saat ini, saya kurang berani untuk melakukan hal itu selepas sholat subhu. Takutnya yang saya hirup itu bukan udara segar melainkan asap berserta abu kebodohan si pembakar lahan hutan itu.

Hanya banyak melakukan kegiatan di dalam rumah dan ruang tertutup saja untuk saat ini karna untuk menjaga kesehatan agar tak terkena penyakit yang tak di inginkan.

Masker menjadi kelompok pelindung kesehatan saat ini, untuk mengantisipasi asap di kota palembang.


Di kota palembang orangnya baik-baik seperti saat ini membagikan masker untuk masyarakat di kota Palembang walau membagikan nya di jalan raya saja.

Sungguh saya benci banget sama orang yang bakar lahan di indonesia, termasuk yang ada di sumatera selatan seperti nggak ada hati serta nggak ada otak, kenapa sih tegah banget melakukan hal itu. Seperti binatang yang nggak mikir saat melakukan hal itu, menyusahkan banyak orang, membuat penyakit, sumpah goblok banget tuh orang yang bakar lahan.

Padahal semua kerabat keluarganya itu kan menghirup oksigen, massa iya menghirup air kan bisa banjir hidungnya. Saya yakin tuh orang yang bakar lahan di negara indonesia ini semoga dapat hukuman maut seperti penjara, di gigit harimau, di gebuk massa atau di tembak orang.

Tolong doakan yah semuanya yang baca artikel ini kepada sang pembakar lahan hutan, sungguh saya sangat sudah benci dan kesal dengan orang yang melakukan hal itu dan jangan lupa bagikan agar yang bakar lahan itu malu dan sadar diri.

Simak video kondisi saat ini, asap di kota Palembang...

Sumber instagram oktariands

Labels: