Skip to main content

Pengemudi grab menyisihkan waktunya membaca ayat suci al-qur'an

Jarang sekali ada orang menyisihkan waktunya untuk membaca ayat suci al-qur'an, untuk mendapatkan pahala yang besar dari allah swt. Sembari menunggu pesanan yang di beli oleh customer dari aplikasi grab, Bapak grab yang satu ini selalu banget membaca ayat suci al-qur'an dari smartphone yang ia punya.

Pengemudi grab menyisihkan waktunya membaca ayat suci al-qur'an
Posisi saya hanya di depan bapak tersebut, tidak bisa menunjukan lebih jelas posisi yang pas bapak grab tersebut sedang  membaca al-qur'an dari smartphone yang ia miliki, mohon maaf.

Suara yang ia lantunkan dari mulutnya membuat hati dan jiwa saya bergemetar, merinding dan terharu, yang dimana di saat waktu kosong, saya jarang sekali menyempatkan waktu untuk membaca al-qur'an. Saya merasa sangat menyesal dan sedih, aku selalu sibuk dengan dunia, nggak mikir akhirat padahal saya nggak tau sampai kapan umur ini akan tetap bertahan.

Melihat dan mendengar pengemudi grab itu membaca al-qur'an sembari menunggu pesanan makanan yang ia pesan, saya merasah allah mengingatkan saya untuk kembali membuka dan membaca al-qur'an. Saya ada waktu untuk membaca al-qur'an tetapi niat dan ingin itu nggak ada, ibarat isi dunia sudah ada selalu di pikiran kmepala ku.

Musik dan video youtube selalu menemani kekosongan waktu ku sambil menunggu oraaderan yang akan datang.  Smartphone canggih yang ku miliki hanya sering sekali ku buat hal yang tak banyak bermanfaat game salah satu contohnya.

Terasa asik dan nikmat tapi nggak ada pahala yang kudapat, menyesal sungguh menyesal perbuatan itu ku lakukan. Dulu guru ngaji ku berpesan, kamu itu sudah bisa baca al-qur'an tapi kamu harus tetap terus belajar karna ilmu membaca al-qur'an yang kamu miliki akan lupa bila tak di latih dalam kehidupan mu.

Tapi aku lupa pesan itu di saat sebelum mendapatkan hidayah dari allah lewat pengemudi grab yang menyisihkan waktunya untuk membaca ayat suci al-qur'an.

Kini aku, dan kalian yang merasah ada waktu kosong dalam kehidupan sehari-hari atau yang bagi kalian selalu sibuk, ayo kita berubah untuk menjadi manusia yang bernilai di mata allah swt dengan membaca kitab suci al-qur'an terus menerus dalam kehidupan sehari hari. Hidup bukan hanya di alam dunia saja masih ada alam yang abadi, yaitu akhirat, yang dimana kita semua akan tinggal dimana??

Di surga atau di neraka, semua itu tergantung amal ibadah yang kita perbuat di dunia selama hidup, bapak pengemudi grab yang menyisihkan waktunya untuk membaca al-qur'an pastinya ingin sekali ada abadi di surganya allah dengan salah satu cara tersebut yaitu membaca al-qur'an. Amalan tersebut banyak sekali saya dengar di masjid, di video youtube, yang di ucapkan oleh para ustad bahwa amalan tersebut sangat membantu menambah amal ibadah yang baik untuk masuk surganya allah azawajalah.

Kini sebuah catatan itu kutuliskan di sini, agar kita semua berubah menyempatkan waktu untuk membaca al-qur'an walau dalam keadaan jam kerja, saat jam kosong atau nggak ada kegiatan mari membaca al-qur'an serta menghafalkan dan mengamalkan di dunia kehidupan yang saya dan kalian jalani.


Agar allah senantiasa memberikan rahmat barokah serta pahala yang berlimpah, mari kita semua kini jadikan prioritas selalu untuk membaca al-qur'an dari selesai menunaikan ibadah sholat, jam kerja nggak ada kegiatan, dan menjelang tidur, kita selalu membaca al-qur'an tersebut agar kita semua mendapatkan kemudahan untuk masuk surga firdaus nya allah swt bersama nabi muhammad saw.


Demikian tulisan artikel ini kubuat dari pengalaman pribadi ku, saya mengajak kalian semua untuk menjadi lebih baik, jika kalian setuju dengan hal itu, bagikan ke media sosial yang kalian punya agar mereka berubah juga menjadi yang lebih baik di mata allah dalam ajaran islam.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar