Skip to main content

Adu perbandingan spesifikasi: Lenovo Z6 pro, xiaomi mi 9 pro, dan VIVO IQOO Pro 5G


Misal Anda berpikir Anda masih membutuhkan banyak uang untuk mendapatkan smartphone 5G, Anda salah. Saat ini, ada beberapa smartphone dengan dukungan jaringan generasi ke-5 yang tersedia dengan harga murah, setidaknya di pasar Asia. 

Kami tidak berbicara tentang perangkat yang sangat terjangkau: mereka masih flagships, tetapi mereka adalah flagships yang terjangkau. 
Yang terbaru adalah Xiaomi Mi 9 Pro 5G , Lenovo Z6 Pro 5G , dan Vivo iQOO Pro 5G . 

Anda bisa mendapatkan semuanya dengan harga kurang dari € 500 di Cina dan mereka menawarkan kinerja kelas unggulan dengan harga serendah itu. 

Tetapi yang mana yang terbaik dan yang memiliki nilai uang tertinggi? Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini adalah alasan mengapa kami memutuskan untuk menulis perbandingan spesifikasi ini.
Adu perbandingan spesifikasi: Lenovo Z6 pro, xiaomi mi 9 pro, dan VIVO IQOO Pro 5G

Pebandingan spesifikasi

Dari segi bentuk (Desain)

Menurut pendapat pribadi saya, Lenovo Z6 Pro 5G memiliki desain yang paling mengesankan karena kembali transparan luar biasa. 

Sedangkan Xiaomi Mi 9 Pro 5G hadir dengan kualitas bangunan yang lebih baik karena bingkainya terbuat dari aluminium seri 7000 dan bagian belakangnya dilindungi oleh Gorilla Glass 6 yang merupakan versi terbaru perlindungan Corning. 

Vivo iQOO Pro 5G adalah smartphone yang diperuntukkan bagi para gamer, tetapi tidak memiliki desain yang begitu mengutamakan permainan, tidak seperti telepon gim lainnya. Lenovo Z6 Pro 5G adalah perangkat paling ringan, sementara Xiaomi Mi 9 Pro 5G sedikit lebih tipis dan lebih kecil. 

Namun saya lebih suka Lenovo Z6 Pro 5G karena bagian belakangnya yang transparan, tapi itu hanya tentang selera pribadi.

Tampilan

Lenovo Z6 Pro 5G dan Xiaomi Mi 9 Pro 5G memiliki tampilan yang lebih baik daripada Vivo iQOO Pro 5G karena mereka menawarkan kualitas gambar yang lebih tinggi. Keduanya memiliki cakupan DCI P3 yang tinggi dan mereka bahkan mendukung HDR10, sementara Vivo iQOO Pro 5G tidak. 

Keuntungan dari iQOO Pro 5G adalah tampilan diagonal yang sedikit lebih lebar yang sering membuat gamer dan pengguna produktivitas lebih bahagia. 

Tetapi kualitas gambar jelas lebih penting, mengingat kita hanya berbicara tentang perbedaan 0,02 inci. Antara Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Lenovo Z6 Pro 5G, hanya ada sedikit perbedaan dalam kualitas gambar.

Tentang ponsel, software dan hardware

Xiaomi Mi 9 Pro 5G mengambil medali emas dalam perbandingan perangkat keras karena menggunakan chipset Qualcomm yang paling kuat, jumlah RAM tertinggi dan jumlah penyimpanan internal yang lebih tinggi, setidaknya dalam konfigurasi yang paling mahal. 

Baik Xiaomi Mi 9 Pro 5G dan Vivo iQOO Pro 5G dipicu oleh chipset Snapdragon 855+, tetapi hanya Xiaomi Mi 9 Pro 5G yang memiliki penyimpanan internal hingga 512 GB. 

Lenovo Z6 Pro 5G memiliki memori hingga 512 GB, tetapi ia mengemas chipset Snapdragon 855 yang lebih lama, sehingga tidak dapat mencapai kinerja Xiaomi Mi 9 Pro 5G. Dalam setiap kasus, Anda mengeluarkan Android 9 Pie dari kotak dan modem single-mode Snapdragon X50 5G, tetapi hanya Lenovo Z6 Pro 5G yang memiliki penyimpanan yang dapat diperluas.

Kamera

Perangkat paling berkinerja dalam hal kualitas kamera adalah Xiaomi Mi 9 Pro 5G lagi. Ini paket pengaturan tiga kamera termasuk autofokus laser, 2x optical zoom, dan sensor ultrawide. Lenovo Z6 Pro 5G juga merupakan ponsel kamera yang hebat dan menawarkan kamera selfie yang lebih baik. Jika Anda membutuhkan ponsel kamera, jangan pilih Vivo iQOO Pro 5G.

Baterai

Vivo iQOO Pro 5G memiliki baterai terbesar dan bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya, yang sangat penting bagi gamer karena ini adalah ponsel gaming. Tetapi Xiaomi Mi 9 Pro 5G adalah satu-satunya yang mendukung pengisian nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel.

Harga

Lenovo Z6 Pro 5G saat ini dijual dengan harga € 424 / $ 471 menjadikannya ponsel 5G termurah di Cina, harga Xiaomi Mi 9 Pro 5G mulai dari € 470 / $ 520, dan Vivo iQOO Pro 5G harganya sekitar € 485 / $ 538 di India. 
Secara keseluruhan, Xiaomi Mi 9 Pro 5G adalah perangkat paling lengkap karena dukungan pengisian nirkabel dan membalikkan pengisian nirkabel, kualitas bangunan yang lebih baik, dan perangkat keras yang lebih baik. 

Namun Lenovo Z6 Pro 5G saat ini merupakan pembelian terbaik karena harganya yang sangat terjangkau.

Demikian lah pembahasan kali ini semoga informasi mengenai update gadget terbaru kali ini membantu kalian semua.


Sumber tepercaya : https://www.gizmochina.com/2019/11/18/lenovo-z6-pro-5g-vs-xiaomi-mi-9-pro-5g-vs-vivo-iqoo-pro-5g-specs-comparison/
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar