Skip to main content

Kisah inspirasi islami: mendapatkan nikmat dari allah setelah bertaubat

Baca Juga

Kisah inspirasi islami kali ini saya dapatkan melalui mendengar ceramah dari ustad adi hidayat, yang menjelaskan kisah dari seorang  pemuda yang bertaubat, terus pemuda tersebut di arahkan kepada syekh. Yang kemudian syekh itu bertanya kepada pemuda tersebut, apa benar kamu ingin bertaubat??

Kalau mau, kamu harus tinggal dengan saya, tapi saya banyak keterbatasan dari segi makanan, saya hanya makan kurma dan minum air putih saja setiap

Pemuda tersebut lalu menjawab, tidak apa-apa syekh, aku sungguh ingin bertaubat.
Dalam 1 hari, 2 hari dan untuk 3 hari nya tinggal di rumah syekh itu pemuda tersebut mulai di ganggu dan di goda setan.

Taukah kamu, setan itu datang kadang-kadang kepada orang bertaubat. tapi nggak seketika. Nanti beberapa waktu akan di arahkan kepada yang maksiat, ini sungguh kisah nyata.

Setan membisikan kepada pemuda itu, dengan berkata: "Syekh kamu itu sabar banget, makannya aja cuman kurma, dan air putih saja. Coba kamu berbakti dengan syekh guru mu itu dengan mencarikan ia makanan yang enak, sungguh langkah bisikan setan sangat bagus.

Lalu pemuda itu keluar mencari makanan, tapi nggak dapet-dapet makanan yang ia cari untuk syekh gurunya itu. Lalu ia gunakan lagi kebiasaan maling nya tersebut untuk mencari makanan, dengan cara melompat ke tempat orang yang memiliki makanan.

Pada saat itu ia melihat sebuah rumah yang kedua yang ia lewati terdapat bau enak dalam rumah tersebut, rupanya bau enak tersebut adalah makanan lalu pemuda tersebut mulai memasuki rumah kedua itu untuk mencari makanan enak yang ia dapat bau enak sebelumnya.

Lihat sebuah tungku, disitu diatasnya kemudian ada satu panci yang berisi 3 terong enak banget bau nya serta terong tersebut sudah matang yang telah di masak orang rumah tersebut. Setan lalu membisikan di telingan pemuda itu, "coba aja dulu, kalau enak ambil berikan kepada gurumu, syekh mu kan orang terkenal di sini. kalau kamu ngambil makanan itu untuk gurumu orang pasti akan paham".

Akhirnya pemuda itu melakukan tindakan  dengan mengunyah makanan tersebut, tapi ia ingat karna sebelumnya ia sudah sungguh bertaubat ia mendapatkan petunjuk di hatinya.

Tahukah kamu bahwa orang yang benar-benar niat dan sudah bertaubat akan mendapatkan petunjuk kebenaran dari allah swt, jika sudah bersih dari semua hal-hal yang buruk pada masa lalu, kemudian berbuat maksiat lagi, nanti ada yang namanya di sebut burhan yang artinya petunjuk allah.

Seperti nabi yusuf menerima burhan, cahaya kebaikan yang diberikan oleh allah pada seseorang yang tergerak berbuat kemaksiatan di hatinya akan mengatakan, jangan lakukan itu salah.

Sama hal yang di rasakan oleh pemuda itu, lalu ia mendengar suara hati nya lalu ia muntahkan makanan itu seketika.

Kemudian ia lari, dan ingin menceritakan kepada guru syekh nya tersebut bahwa ia melakukan kesalahan, ia ingin di tuntun saya salah, saya salah, saya pengen taubat.

Begitu balik lagi ketempat syekh nya itu, Qodarullah begitu pulang dari masjid syekh nya berjumpa dengan seorang perempuan, di luarnya ada bapaknya yang sedang menunggu putrinya tersebut.

Begitu pemuda itu berhadapan langsung dengan syekh gurunya, ia di panggil, sini nak, sini, sini, sini. Begitu datang syekh nya menceritakan  bahwa ada seseorang perempuan datang pada ku, perempuan itu mengatakan, saya sudah di tinggalkan suami saya dalam keadaan wafat, sekarang selesai masa idahnya. Dia datang pada saya untuk di carikan jodoh, Saya tawarkan pada kamu (pemuda), mau kah kamu menjadi jodohnya??

Lalu pemuda laki-laki itu berkata : syekh saya khawatir tidak bisa memberikan apa yang ia butuhkan, saya saja di sini masih numpang.

Lau syekh nya menjawab, kamu nggak usah khawatir, perempuan itu di wariskan harta yang sangat banyak, dia kesini hanya mencari pria yang sholeh yang ingin menjadi suaminya yang bisa juga mampu membimbing nya ke surga.

Lalu pemuda laki-laki itu menerima lamaran tersebut, kemudian di akad lah perempuam tadi dengan membawa ayah nya, kemudian sudah sah, lalu pemuda tadi di ajaklah ke rumahnya.

Begitu keluar rumah di tempat syekh nya, perempuan tadi di gandeng erat oleh laki-laki itu, lewat rumah yang pernah ia panjati pagar nya. Mulai deg-deg an pemuda itu karna pernah membuat kesalahan dan dosa.

Kemudian sudah melewati rumah kedua itu, lalu ia melihat lagi rumah yang pernah ia masuki untuk di ambil makananya, ia percepat jalannya bersama istrinya.

Ketika sudah di percepat, kemudian terasalah ada rem di tangannya dari istrinya tadi. di pegang tanganya, dengan berkata : "sayang ini rumah kita (rumah yang berisi makanan terong tadi) , masuklah kesitu pemuda tadi, dengan berkata kecil, waduhhh celakah lah saya dan lalu istrinya itu berkata dan bertanya kepada suaminya : "sayang kamu lapar??

Suaminya menjawab : saya lapar 3 hari makan hanya kurma dan minum air putih saja. Baikalah kata istrinya, tunggu dulu sebentar yah suamiku. Begitu ke dapur ia melihat terong masakan yang ia buat ada yang aneh dan bermasalah yang dimana pancinya kebuka.

Istrinya berteriak, siapa yang makan masakan terong saya??

Lalu seketika hati pemuda laki-laki yang sekarang sudah menjadi suami dari perempuan itu tergerak hatinya dengan berkata : "zauji (sayang) saya jelaskan bahwa aku nih sebetulnya mencarikan makan untuk syehk guru ku, lalu saya merasa setan membisikan kepada ku, sampai-sampai aku kesini ke rumah mu, yang aku menjumpai sebuah masakan terong yang sedap harumnya lalu aku cicipi.

Tapi demi allah tidak aku telan, aku muntahkan lagi masakan terong itu, karena takut ku kepada allah swt. Sampai nya aku kembali yang tadinya ingin bertaubat malah di panggil syekh guru di suruh maukah aku jadi suami kamu, lalu aku jawab iya.

Sebentar yah, kalau ini terjadi pada kalian para perempuan, maka damailah kehidupan di keluargamu dan tenang kehidupan di bumi.

Perhatikan perkataan perempuan itu yang telah menjadi istri nya pemuda tersebut  dan bagaimana allah memberikan anugrahnya kepada pemuda laki-laki yang bertaubat tersebut yang dimana pemuda itu sebelum bertaubat nya ia adalah seorang ahli maksiat,  yang kini mendapatkan ketenangan, kenikmatan hasil taubat nya, tapi apa hasilnya??

" Wallahi (demi allah) secuil masakan terong yang engkau muntahkan karna allah, maka allah swt mengganti dengan seluruh masakan terongnya, panci terongnya, rumah terong nya serta pemilik masakan terongnya yang kini sudah menjadi istrimu sekarang".

Kisah inspirasi islami: mendapatkan nikmat dari allah setelah bertaubat

Baca juga: Teguran untuk orang yang sombong

Kesimpulan

Dari kisah inspirasi islami tentang mendapatkan nikmat dari allah setelah bertaubat kita bisa mengambil hikmah dan pembelajaranya yang berguna untuk di dunia dan akhirat dengan selalu percaya bahwa allah swt akan memberikan jalan yang terbaik untuk setiap orang yang mau bertaubat.

Serta orang yang bertaubat akan allah berikan kenikmatan yang tak disangka-sangka sebelumnya dan selalu percaya serta takut kepada allah swt.
Baca juga: Motivasi hidup semangat sholat ke masjid 

Demikian pembahasan materi kali ini tentang kisah-kisah inspirasi islami, jika artikel ini bermanfaat sekali untuk di baca orang banyak jangan sungkan-sungkan di bagikan melalui media sosial kalian dan teman-teman kalian dan jika ada hal yang membingungkan bisa juga berkomentar didalam website blog ini atau kontak email saya. Saya ucapkan terima kasih.
Hallo Gaesz: Admin akan selalu update artikel terbaru. Maka dari itu anda jangan bosan-bosan hadir membaca/download, di situs blog ini yah (Jadilah user pembaca yang baik) "I Love You All".
Buka Komentar
Tutup Komentar