4 November 2019

Motivasi hidup, semangat sholat berjamaah di masjid

Sholat di masjid berjamaah lebih besar pahala nya di bandingkan sholat sendiri di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Antum sholat di rumah, padahal di lingkungan rumah kalian ada masjid, kamu sholat di kantor padahal di sekitar kantor ada masijd semua itu ada perbandinganya seperti orang yang mau ingin/ niat sholat ke masjid berjamaah, itu lebih besar dari orang yang sudah menunaikan sholat sendiri di kantor atau di rumah.

Ia sebelum ingin berangkat sholat ke masjid berjamaah, melakukan wudhu terlebih dahulu, itu merupakan rumus/cara nabi muhammad saw. Berwudhu sebelum berangkat ke masjid mendapatkan keutamaan tinggi dari allah serta allah menaikan derjatnya dalam langkah pertamanya menuju sholat ke masjid berjamaah.

Motivasi hidup, semangat sholat ke masjid berjamaah.


"Dosa-dosa kecil yang kadang kita tidak sadar mata salah lihat, telinga salah dengar, lisam salah bicara, kaki salah melangkah, semua itu ketika kita berangkat sholat ke masjid langkah selanjutnya, seketika di gugurkan oleh allah subhanahuwata'ala ketika anda masuk ke masjid.

Ini belum sholat!!

Anda masuk ke masjid, kemudian anda ucapkan, Allahumaftahi  abwaba rohmatik" wa malaikatu yaqullun.

Para malaikat kemudian langsung berkata, bermohon kepada allah.
Perhatikan kalimatnya...
Allahumarhamhum... Ya allah rahmati orang itu, Allahummagfirlahu... Ya allah ampuni Dosa-dosa orang ini.

Allahumatubalaihi... Ya allah mohon terima taubat orang ini. Dan di tuliskan pahalanya orang ini selama ia berada di masjid itu,sampai ia keluar.

Jadi bukan cuman pahala sholatnya saja di tuliskan 27 derajat, tapi sepanjang ia berada di masjid sebelum di keluar, itu semua pahala sholat. Terus di tuliskan lagi, lagi dan lagi sampai ia keluar meninggalkan masjid itu.

Sepanjang ia tak merusak amalannya, dengan melakukan perbuatan riya' atau mengganggu orang lain atau membatalkan wudhu nya. Simak tulisan ini, Dari sekian banyaknya hamba allah kalian terpilih sebagai hamba yang di berikan kesempatan untuk sholat ke masjid berjamaah untuk mendapatkan banyak pahala. Mohon maaf di luaran sana, sebagian banyak hamba allah kembali meninggalkan dunia ini, tidak sempat menunaikan sholat karna di anggap bekal nya sudah cukup.

Sedangkan kita yang awalnya sibuk dengan dunia, di izinkan allah untuk melaksanakan sholat ke masjid agar dosa kita gugur dan mendapatkan pahala untuk bekal di akhirat nanti.
Motivasi hidup, semangat sholat berjamaah di masjid


Maka dari itu bersabarlah teman-teman dalam melakukan dan istiqomah sholat ke masjid. Sekarang ada orang yang bersabar dan setia dalam kemaksiatan masa antum nggak bersabar dan setia dalam ketaatan kepada allah swt.

Teruslah berdoa kepada allah swt untuk meminta ampunan dan allah menambahkan kekuatan iman kepada kita dan semoga allah swt menjaga dan memberi nikmat ini serta kita di wafatkan dalam keadaan yang terbaik.

Labels: