Skip to main content

Rajin sholat tapi wanita Beragama islam itu tidak berhijab

Ntah kini apakah masih banyak atau tidak di indonesia yang beragama islam tidak berhijab secara agama islam akan tetapi sungguh luar biasa wanita itu rajin sholat.

Saya tak tahu apakah ia memang nggak mau karena alasan ingin memperlihatkan kecantikan rambutnya atau belum siap dengan rasa panas saat memakai hijab.

Padahal menutup aurat dengan berhijab serta mengenakan busana muslimah adalah kewajiban, yang di ajarkan oleh nabi muhammad saw serta sama hal nya dengan melaksanakan sholat.

Menutup aurat merupakan perintah dari allah swt kepada wanita di muka bumi ini, sebagai mana di jelaskan pada al-qur'an, simak dan baca ayat dan artinya berikut ini.

Allah SWT berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَا جِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَآءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَا بِيْبِهِنَّ ۗ ذٰلِكَ اَدْنٰۤى اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَا نَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا
yaaa ayyuhan-nabiyyu qul li`azwaajika wa banaatika wa nisaaa`il-mu`miniina yudniina 'alaihinna min jalaabiibihinn, zaalika adnaaa ay yu'rofna fa laa yu`zaiin, wa kaanallohu ghofuuror rohiimaa

"Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."
(QS. Al-Ahzab 33: Ayat 59)

Tahukah kalian bahwasanya tidak menutup aurat bagi wanita merupakan perbuatan yang menghasilkan dosa besar yang dimana pada suatu saat kalau tidak berubah akan di siksa di neraka.

Yang belum tahu bahwsanya seorang wanita yang berpakaian tapi telanjang tidak akan masuk surga serta tidak mencium bau surga.

Rasullah saw bersabda: "Ada dua golongan penduduk neraka yang belum pernah aku lihat, Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakian telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama sepanjang perjalanan, sekian & sekian".
(Hr. Muslim)
Rajin sholat tapi wanita Beragama islam itu tidak berhijab
Sumber gambar: Instagram dan twitter 

Wanita harus tahu bahwa yang boleh terlihat hanyalah wajah dan telapak tangan saja. Para ulama menjelaskan bahwa hijab syar'i memilki kententuan tidak menampakan bagian tubuh kecuali bagian wajah dan telapak tangan) tidak transparan dan tidak ketat.

Kewajiban yang allah dan rasullah tetapkan tidak saling mengganti satu sama lainnya. Orang yang rajin menunaikan sholat bukan berarti dia boleh tidak puasa.

Demikian pula wanita yang rajin melaksanakan sholat namun sayangnya ia tidak menutup aurat dalam kesehariaanya shalatnya sah akan tetapi ia akan selalu mendapatkan doa selama ia tidak berhijab karna ia tidak mematuhi perintah allah swt dan rasullah saw.

Catatan : Salah satu diterimanya sholat adalah munculnya pengaruh ibadah tersebut dalam bersikap pada kehidupan sehari-hari. 

Jika sholat belum menjadikan seorang wanita untuk berhijab atau menutup aurat yang diperintahkan oleh allah swt  maka itu menunjukan bahwa dia mengerjakan sholat hanya secara lahiriyah saja. 


Bahwasanya wanita yang tidak berhijab secara islam, sesungguhnya ia belum mematuhi perintah allah swt dan rasull nya.

Maka sesungguhnya ia akan mendapatkan dosa dari kemaksiatannya serta mendapatkan siksaan di neraka.

Bertaubatlah! untuk wanita yang belum menutup aurat, atau enggan dan ragu. Meminta lah ampunan kepada allah swt serta berubahlah dengan cara menutup aurat mu, Untuk mu wanita yang cantik di muka bumi ini.

Demikian lah pembahasan kali ini semoga artikel ini membantu dan mohon maaf jika ada salah, jangan menghina tolong ingatkan saja. Terima kasih.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar