Skip to main content

Tips ampuh meninggalkan maksiat dan dosa

Sungguh luar biasa kalau kita semua berhasil bisa meninggalkan maksiat dan dosa. Maksiat adalah dosa yang membuat kita terjerumus masuk ke dalam neraka.

Dengan begitu saya akan menuliskan dan mengutip dari dakwah nya syekh ali jabber mengenai Tips ampuh meninggalkan maksiat dan dosa, saya rasa tips ini akan berhasil jika anda sungguh-sungguh melakukannya.
Tips ampuh meninggalkan maksiat dan dosa

Berikut Tips ampuh meninggalkan maksiat dan dosa. 


Bersedekah Subuh

Dalam ceramah nya syekh ali jabber, bahwasanya bersedekah di waktu subhu adalah perilaku yang terbaik yang mana ketika kita bersedekah di waktu subuh dengan memasukan uang kita ke celengan masjid, maka malaikat akan mendoakan kita seperti "Ya allah berkahi dan gantikan yang lebih besar yang ia berikan".

Kemudian doa nabi muhammad saw, mendoakan kita di waktu subuh hari diantaranya bersedekah.

Maka dari itu, para orang tua biasakan bersedekah dan ajarkan lah selalu kepada anak-anak tercinta kalian dengan begitu apapun masalah yang kalian hadapi seperti hutang, masalah hajat/keinginan, jodoh, rumah tangga, urusan anak dan lain sebagainya.

Dengan bersedekah subuh Insyallah masalah akan berhasil di selesaikan.

Tahukah kamu bahwa 90% semua umat muslim berhasil melakukannya serta mendapatkan efek positif nya, ini saya tuliskan berdasarkan ucapan dari syekh ali jabber.

Sedekah sehabis maksiat

Jika kalian melakukan maksiat seperti mengucapkan hal yang kotor, mencaci maki orang melalui tulisan di sosmed atau mencaci maki nya secara langsung, dengan bersedekah sehabis maksiat kalian akan mendapatkan efek positif nya seperti bakal tau diri, "aduh ternyata banyak sekali masalah dan dosa saya".

Ujar ungkapan dari syekh ali jabber dalam acara ceramahnya, ada 2 hikmah yang akan terjadi sebenarnya. 

1. Mengharapkan ampunan dosa sebab dalam salah satu hadist, "Menjaga sedekah terjamin apunan dosa, bahkan terjamin dari khusnul khatimah dan terjamin kematian mendadak seperti sedang bermaksiat, zina, mencuri, korupsi dan lain sebagainya.

2. Mendidik diri

Jika suatu saat melakukan dosa, kalian bisa membuat suatu kebiasaan bersedekah, baik sedekah ke kotak amal masjid, yatim piatu, fakir miskin, dan kotal amal sedekah dosa yang amda buat khusus untuk dirumah dengan begitu, terjamin apunan dosa serta mendidik diri. Dengn perumpamaan seperti,
Nafsu      : Aku mau melakukan hinaan kepada dia yah?

Diri kamu : (Kamu yang biasa melakukan sedekah) Nggak usah, nanti saya akan terkena denda, (Sadar diri).

Ketika orang setiap mau melakukan hal itu,  lama-lama karna jiwanya.

Sebab jiwa itu suka harta, ketika dia melihat kita berdosa, harta itu malah kita keluarkan untuk sedekah karna allah ta'ala lama-lama mulai berhenti melakukan maksiat dan berbuat dosa.


"Ya allah dengan sedekah ini, mudah-mudahan dosa ini, saya mohon ya allah tidak terulang lagi".

"Ya allah mudah-mudahan tidak terjerumus lagi dalam melakukan dosa itu yaa allah".

Jika kalian terulang melakukan maksiat dan dosa itu maka, bersedekah lah lagi dan memohon lah selalu kepada allah swt.

Coba kita lakukan hal itu yah, jika kalian sudah melakukan dan mendapatkan efek positif nya jangan lupa bagikan pengalaman anda di kolom komentar blog ini (dwana post), agar orang bersemangat dan ingin melakukan nya.

Kata syekh ali jabber: Jujur saya ada beberapa hal yang belum mampu saya tinggalkan, dengan tips ampuh itu, Allahamdulillah allah swt memberikan kemudahan yang dimana bisa saya selesaikan keburukan dan kesalahan saya.

Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan semoga memperkaya khazanah ilmu pengetahuan agama islam kalian dalam bidang kehidupan didunia sementara ini.

"Jangan lupa share ke media sosial milik kalian, agar mereka merasakan hal yang baik dari website blog ini, terima kasih".
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar