Skip to main content

Tips memperbaiki masalah pada printer cannon all type

Hasil print bergelombang, print tabel tidak lurus, dan berbayang??


Bagi kalian yang punya mesin printer cannon  dari segala all type sering kali mendapatkan masalah yang membuat dirimu kesal seperti hasil print/fotocopy an berbayang, terus print tabel tidak lurus/putus-putus garisnya dan berbayang angka,gambar nya.
Tips mengatasi masalah printer cannon all type

Disini saya menggunakan printer cannon type MP528 yang dimana saya mengalami masalah terhadap printer tersebut. Dan kini saya mencoba membagikan Cara memperbaiki beberapa masalah tersebut pada printer cannon seperti hasil print bergelombang, print tabel tidak lurus dan berbayang angka dan gambarnya.

Simak dengan jelas agar tidak terjadi kesalahan yah.

Pada mesin printer cannon milik saya terdapat sebuah alat didalam nya yang saya sebut sebagai sensor panjang yang dimana di situlah inti timbul nya permasalahan.

Untuk alat dan bahan memperbaiki kendala pada printer canno all type anda harus menyiapkan seperti.

~ Segelas air bersih
~ 2 lembar tisu halus

Cara nya  memperbaiki masalah printer cannon milik saya type MP528 yang dimana bisa juga di lakukan pada all type lainnya.


1. Matikan terlebih dahulu mesin printer cannon milik anda dari aliran listrik.

2. Buka bagian mesin printer cannon milik anda seperti gambar berikut ini, lalu cari sensor panjang pada dalam mesin printer tersebut.
Tips mengatasi masalah printer cannon all type

3. Pada sensor tersebut seringkali terjadinya kotor, berdebu, yang dimana membuat kerusakan pada saat anda menggunakan nya .

4. Nah disitulah alat bahan tadi yang anda siapkan sebelumnya bisa anda gunakan untuk mengelap sensor panjang pada printer cannon yang sudah kotor dan berdebu.

5. Basahi sedikit air pada tisu halus yang anda siapkan kemudian hati-hati jangan sampai anda nggak sengaja tertarik keras, saat mengelap nya dengan tisu halus yang sudah di basahi.

6. Anda pasti melihat kan betapa kotor nya sensor panjang pada printer cannon tersebut ketika anda mengelapnya dengan tisu halus yang sudah di basahi, kemudian anda harus mengelapnya kembali dengan tisu halus yang tidak dibasahi (kering) dan secara perlahan lahan dan penuh hati-hati.
Tips mengatasi masalah printer cannon all type

Note : Jika terjadi kesalahan patal seperti sensor tersebut putus saat mengelapnya anda bisa meminta bantuan kepada teknisi ahli pinter cannon.

7. Jika sudah diamkan sejenak hingga beberapa saat lalu anda coba hidupkan kembali printer cannon yang kalian punya.

Lalu coba masukan lagi apa yang anda ingin printkan, jika sudah saya yakin pastinya berhasil masalah tersebut di atasi.

Untuk yang bingung pada penjelasan ini anda bisa menyimaknya melalui video ini.

Demikian lah pembahasan kali ini semoga artikel ini membantu dan mohon maaf jika ada hal yang salah, jangan mencela tolong ingatkan saja. Terima kasih

Sumber image : Youtube
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar