Skip to main content

4 Rahasia allah yang tidak diberikan informasinya kepada makhluk mana pun

Baca Juga

Hanya allah swt saja yang mengetahui 4 rahasia ini, yang dimana informasinya tidak akan diberikan kepada makhluk mana pun termasuk malaikat jibril yang dimana paling dekat dengan allah swt.

Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ عِنْدَهٗ عِلْمُ السَّا عَةِ ۚ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ ۚ وَيَعْلَمُ مَا فِى الْاَ رْحَا مِ ۗ وَمَا تَدْرِيْ نَفْسٌ مَّا ذَا تَكْسِبُ غَدًا ۗ وَّمَا تَدْرِيْ نَـفْسٌ بِۢاَيِّ اَرْضٍ تَمُوْتُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ
innalloha 'indahuu 'ilmus-saa'ah, wa yunazzilul-ghoiis, wa ya'lamu maa fil-ar-haam, wa maa tadrii nafsum maazaa taksibu ghodaa, wa maa tadrii nafsum bi`ayyi ardhin tamuut, innalloha 'aliimun khobiir

"Sesungguhnya hanya di sisi Allah ilmu tentang hari Kiamat; dan Dia yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikenakannya besok. Dan tidak ada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Mengenal."
(QS. Luqman 31: Ayat 34)
4 Rahasia allah yang tidak diberikan informasinya kepada makhluk mana pun

Berikut 4 rahasia allah yang tak diberikan informasinya kepada makhluk mana pun.


1. Terjadinya waktu Hari kiamat

Dari waktu menit nya, detiknya dan jam nya semua makhluk tak akan pernah tahu kapan terjadinya hari kiamat, hanya allah swt yang tahu rahasia itu. Walau manusia bisa berhitung, memprediksikan apa pun yang terjadi, tapi ingat! Kepastian hanya ada pada ketetapan allah swt.

Karna itu kaidah mengatakan jika sudah di tetapkan preogatif allah swt maka jangan pernah dengarkan makhluk mana pun yang ketika berbicara waktu terjadinya hari kiamat.

Abaikan saja jika ada makhluk yang mengatakan waktu terjadinya hari kiamat, sungguh jika kalian berhasil mengabaikan, waktu kalian tak sia-sia dan pikiran mu tak rusak.

Seperti contoh pernah terjadi orang mengatakan terjadinya waktu hari kiamat, pada tahun 1999 bulan 9 tanggal 9, yang dimana waktu itu di indonesia lumayan banyak mempercayai, sebagian orang tak beraktivitas pada saat itu. Tapi nyatanya allahamdulillah tidak terjadinya kiamat, malah katanya di undur tahun 2012 bulan 12 tanggal 12. Tapi faktanya gimana?

Tidak terjadinya waktu kiamat bukan?
Dari hal tersebut kita mestinya tahu hanya allah swt lah yang mengetahui hal itu, tidak makhluk mana pun yang akan tahu terjadinya waktu hari kiamat.


2. Mengatur cuaca

Hanya milik allah swt, rahasia dalam mengatur cuaca dari segala musim seperti hujan, kemarau, salju dan lain sebagainya. Bahwasanya hujan yang allah swt turunkan itu rahmat, akan tetapi jika terjadi banjir itu bukan salah hujan dan allah melainkan salah manusia bagaimana mengatur peraliran air pada suatu tempat misal, selokan nya penuh sampah, tidak ada penyerapan air seperti pohon atau mesin dan lain sebagainya.

Kita harus syukurin nikmat allah dalam bentuk hujan, serta terdapat cara nabi berdoa terhadap turunya hujan seperti berikut ini: "Allahumma toyi'bann nafiaah" yang artinya, mohon jadikan hujan yang menimpa kami mengandung manfaat. Kalau bukan di dunia di akhirat yaa allah.

3. Kita tidak mengetahui terjadinya hari besok

Walau kita tidak tahu apa yang akan terjadi di hari besok, kita harus mempersiapkan nya dengan baik misal, besok kita mau ngapaain, sholat, dzikir, baca al-qur'an olahraga dan lain sebagainya sesuai keinginan kita.

4. Kita tidak mengetahui kapan terjadinya meninggal dunia (wafat)

Ada orang yang sehat-sehat saja, eh tiba-tiba meninggal besoknya. Dengan begitu setiap manusia harus mempersiapkan amal dan ibadah kita sebelum terjadinya meninggal dunia agar ketika kita sudah di cabut nyawa nya kita tidak ada penyesalan selam hidup dunia.

Kalau sudah meninggal dunia, amal ibadah kita lah yang menemani kita di alam kubur, jika kita banyak melakukan amal ibadah sholeh saya yakin, di alam kubur anda pastinya terang dan akan di temani oleh amal ibadah anda selama di alam kubur dan begitu sebaliknya tentang amal ibadah anda yang buruk yang pastinya akan mengalami siksaan buruk di alam kubur.

"Jika kita ingin melakukan maksiat/ perbuatan dosa, ingatkan dirimu dan bayangkan bahwa dirimu seketika akan diwafatkan oleh allah saat melakukan perbuatan dosa atau maksiat". Dengan begitu seketika dirimu akan sadar dan menjauhi perbuatan dosa tersebut.

"khusnul khatimah ialah akhir hidup yang senang berbuat baik dalam kehidupan".

Kata nabi, jika tiba massa ada hawa ketidak tenangan terhadap kematian tandanya ia masih terpaut dengan 2 hal sebagai berikut.
1. Jiwanya masih terpaut dengan kehidupan di dunia atau cinta dunia.
2. Ada perbuatan maksiat yang banyak di dalam jiwa sehingga ia gelisah terhadap hal itu (kematian).

Dengan begitu marilah kita semua yang membaca ini selalu mengerjakan perbuatan amal ibadah sholeh, taati perintah allah swt dan jauhi serta jangan melanggar larangan Allah swt.

Semoga kita semua diberi kesempatan selalu untuk melakukan perbuatan amal ibadah sholeh dan taubat oleh Allah swt.

Semoga allah swt memberikan hidayah kepada teman-teman kita yang masih di jalan yang tak di ridhoi allah swt.
4 Rahasia allah yang tidak diberikan informasinya kepada makhluk mana pun

Demikian lah pembahasan kali ini, semoga mendapatkan manfaat nya serta saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada hal yang salah, ingatkan saya!
Hallo Gaesz: Admin akan selalu update artikel terbaru. Maka dari itu anda jangan bosan-bosan hadir membaca/download, di situs blog ini yah (Jadilah user pembaca yang baik) "I Love You All".
Buka Komentar
Tutup Komentar