Skip to main content

Cara menabung yang benar dengan konsisten

Baca Juga

Menabung itu titik awal untuk mendapatkan sebuah hal yang ingin kita capai, seperti menabung untuk membeli sebuah mobil, rumah, dan lain sebagainya. Banyak cara untuk menabung dengan benar, yang bisa anda tiru dalam kehidupan kita masing-masing.

Cara menabung ini, banyak saya kutip dari motivator-motivator sukses yang sudah berhasil menerapkannya pada kehidupannya. Percaya nggak percaya untuk kalian membaca ini, kalau cara ini berhasil mengubah hal yang baik untuk di kehidupan anda dalam hal tentang cara menabung.

Sebelum lanjut caranya, saya akan menjelaskan sedikit tentang menabung yang dimana akan menambah wawasan kalian. Menabung adalah cara manusia menyisahkan uang khusus dari hasil upaya kerja untuk dirahasiakan atau disimpan dalam tujuan penting masing-masing.

Dari robert keyosaki mengatakan kata-kata bijaknya tentang menabung seperti berikut ini: "Kalau anda ingin menjadi kaya, bukan berapa uang yang anda hasilkan akan tetapi yang oaking penting berapa uang yang anda simpan".

Keluarga ku dirumah, sering kali mengingatkan ku untuk menabung sebagian uang yang saya hasilkan dari bekerja sebagai influencer.

Dengan begitu sebelumnya saya kebingungan cara menabung yang benar itu gimana yah?

Setelah saya cari-cari di google dan menyimak video motivator-motivator sukses, akhirnya saya temukan itu caranya. Berikut ini kunci sukses cara menabung yang benar.

KONSISTEN 


Konsisten adalah tindakan yang tidak berubah-rubah (tetap). Saya sering kali mendengar video dari motivator sukses seperti jack maa, warent buffet, larry page dan lain sebagainya, yang dimana mereka pasti menunjukan sebuah kata konsisten untuk mendapatkan sebuah hal yang impikan.

Jika kita menerapkan konsistensi dalam cara menabung yang benar, niscayah kita akan berhasil. Seperti menabung dalam bentuk surat-surat berharaga atau menabung saham. Disini kita hanya menabung, bukan bermain saham seperti tradding forex contohnya. Disini jika kalian berminat pastikan paling utama ialah sudah terdaftar di OJK (Ototritas jasa keuangan).

Bisa juga anda menabung properti seperti ruko, apartemen, rumah, surat tanah dan lain sebagainya.

Atau juga bisa menabung dengan cara membeli emas.

Dengan cara itu anda akan mendapatkan keuntungan dari hasil menabung anda, bukan hanya sekedar menabung saja.

Dalam pengertian menabung saham itu seperti engkau ingin membeli sebuah perusahaan dengan kemampuan uang yang anda miliki, jika berhasil maka uang mu akan mendapatkan keuntungan dari menabung tersebut.

"Kuncinya itu harus konsisten, untuk menciptakan sebuah cara menabung yang benar dan berhasil harus dengan prinsip konsisten dan saya yakin, jika kalian menerapkan jiwa konsisten, berhasil akan anda dapatkan".

Menabung lah sebelum belanja, jika kalian belanja dulu baru menabung pastinya anda tidak akan berhasil untuk menyisihkan uang anda miliki untuk menabung (Habis).
Cara menabung yang benar

Jika kalian mempunyai kebiasaan menabung, sungguh sangat baik kebiasaan mu itu. Tapi ingat lah selalu niatkan dirimu dengan prinsip konsisten dan tidak malas-malasan.

"Tidak penting besar kecil nya uang yang anda tabung, yang penting konsisten terus".

Belajarlah menabung, walau gaji dari hasil kerja mu tidak besar, pastikan menyisishkan nya beberapa persen untuk menabung.

Misal nih yah, Kalau gaji dari hasil kerja mu sekarang ialah 1 juta/bulan. Berapa kalau kamu bisa menabung kalau gaji mu sudah naik menjadi 2 juta?

"200 ribu"

Kurang tepat jika kamu hanya menabung 200 ribu saja, kalau bisa nih yah, anda harus menabung 1.1 juta karna jika gaji mu sudah naik maka menabung mu juga harus naik dan jangan gaya hidup dan pengeluaran mu naik!

Demikianlah pembahasan kali ini semoga artikel ini menambah wawasan kalian semua untuk cara menabung yang benar dan mohon maaf jika ada hal yang salah serta saya ucapkan terima kasih.
Hallo Gaesz: Admin akan selalu update artikel terbaru. Maka dari itu anda jangan bosan-bosan hadir membaca/download, di situs blog ini yah (Jadilah user pembaca yang baik) "I Love You All".
Buka Komentar
Tutup Komentar