Skip to main content

Inilah penjelasan dokter: Apakah vape itu aman?

Dalam penjelasannya dokter mengenai apakah vape itu aman, disini saya akan menuliskannya secara singkat dan jelas.

Vape itu sudah ada dari tahun 2012 di indonesia, yang dimana sebenarnya sudah ada lama ada di negara amerika serikat. Pernah kagak populer waktu itu tapi kini populer lagi hingga sekarang tahun 2019 sehingga membuat pemerintah membuat wacana pelarangan vape atau rokok elektrik.

Vape ini banyak di pakai kalangan anak muda dari umur 20 tahun hingga 30 tahun an.

Dalam hal tersebut banyak masyarakat mempertanyakan apakah vape itu aman?
Dalam segi kesehatan, pengunaan.

Disini saya menyimpulkan dari penjelasan dokter sung dari chanel youtube nya dimana semoga bermanfaat buat anda.

Bahwasanya dokter menjelaskan bahwa vape dan rokok tradisional hanya berbeda dalam komposisi dan bentuk. Kalau vape tidak memiliki komposisi Tar di dalamnya sedangkan rokok batangan memilki Tar dan walaupun begitu itu bukan menjamin aman untuk kesehatan kita semua.

Vape itu prosesnya dipanaskan nya liquid serta kalian bisa menghirup asap uapnya. Liquid nya sendiri mengandung nikotin, yah anda tahu sendiri kan bahwa nikotin itu sungguh tidak baik untuk kesehatan.
Dikutip dari web cdc : Cairan tersebut dapat mengandung: minyak nikotin, tetrahydrocannabinol (THC) dan cannabinoid (CBD), serta zat dan zat tambahan lainnya. THC adalah senyawa marijuana yang mengubah pikiran psikoaktif yang menghasilkan "tinggi".

Sebenarnya sih setiap pabrik yang memproduksi vape itu memiliki komposisi bahan dan bentuk yang berbeda maka dari itu baca baik-baik dan perhatikan dengan benar agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Banyak orang mengatakan bahwa untuk dari sisi perbedaan sama rokok, itu memiliki hal yang aman dari sisi mengandung Tar nya. Tapi dokter tersebut itu mengatakan hanya mungkin! (antara aman dan nggak aman untuk kesehatan).

Pada dasarnya setiap orang memilki daya kesehatan dan sensitivitas yang berbeda-beda terhadap bahan di dalam vape itu seperti kandungan liquid nya.

Seperti ada seseorang yang mengalami alergi, sesak napas saat penggunaan vape tersebut dan ada juga yang tidak mengalami hal apa-apa dalam kesehatanya.

Catatan: Jika kalian mengalami hal buruk dalam kesehatan anda saat penggunaan vape tersebut, segera periksakan kesehatan anda ke dokter dan hentikan pemakaian vape tersebut.

Pada dasarnya dokter sung sangat belum bisa mengatakan vape itu aman untuk kesehatan. Saran dari dokter untuk kalian pemakai vape atau yang belum menggunakan vape, baca dulu komposisi bahan-bahanya dan perhatikan bentuknya, jaga kebersihan alat vape itu tersendiri karena pada dasarnya vape itu sangat sering anda pakai.
Inilah penjelasan dokter: Apakah vape itu aman?

Tolong hentikan kampanye anda bahwasanya vape itu aman, sebab takutnya nanti makin banyak orang memakai barang vape tersebut dari kalangan anak-anak di bawah umur dan kalau bisa jangan melakukan pemakaian vape tersebut di depan anak-anak anda.

Dokter sung mengingatkan kita semua bahwa : "Sakit tidak terjadi hanya satu faktor saja, akan tetapi banyak terjadi didalam faktor seperti kurangnya olahraga, kurang istirahat, faktor stres, merokok, nge-vape".

Untuk kalian yang belum bisa berhenti merokok dan nge vape diharapkan kurangi jumlah pemakaian nya karna jika anda berhasil mengurangi pemakainya berarti anda bisa mengurangi hal yang parah untuk kesehatan anda (jangan berlebihan).

Demikian lah pembahasan kali ini, semoga sangat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya dan mohon maaf jika ada hal yang salah, terima kasih.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar