Skip to main content

Mimpi orang yang sudah meninggal, harus tau pesan dan artinya

Baca Juga

Mimpi orang yang sudah meninggal

Mimpi memandang/melihat atau secara langsung di mimpi itu kita bertemu yang dimana pastinya anda merasakan ketakutan dan kebingungan.

Harus kalian ketahui bahwa ada pesan dan artinya dibalik mimpi tersebut. Kita bisa mengambil pandangan tersendiri mengenai mimpi itu, tapi jangan sampai berlebihan dalam menyikapinya, bisa jadi itu hanya bunga tidur atau godaan dari setan.

Mimpi orang yang sudah meninggal, harus tau pesan dan artinya

Orang yang sudah meninggal bertemu atau berbincang melalui mimpi dengan orang yang masih hidup baik itu kerabatnya, sahabat atau temannya itu ialah atas seizin allah swt.

Mimpi itu dibagi menjadi 3 bagian, yang dimana saya menulis ini hasil dari menyimak dakwah dari ustad najmi umar bakkar.

1. Mimpi yang sudah atas izin allah
2. Mimpi yang menyelisihkan atau menyesatkan yang pastinya berasal dari jin atau seta.
3. Selalu memikirkan hal-hal yang sebelum terjadinya mimpi tersebut.

Untuk memperkirakan mimpi orang yang sudah meninggal, yang dimana sudah atas izin allah swt ialah dengan memahami pesan dari mimpi tersebut.
Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda, saat mengalami kejadian bermimpi.

Seperti kisah mimpi berikut ini yang dimana saya tulis hasil dari menyimak kajian dakwah dari ustad khalid basamalah, yang semestinya bisa anda petik pesan dan artinya.

Ada pernah dua sahabat saling berjanji satu dengan yang lain. Siapah yang duluan meninggal dunia nanti dia harus semestinya meminta kepada allah swt bantuan atau datang kepada ku dan menceritakan apa yang terjadi.

Pada suatu ketika dengan izin allah swt salah satu sahabatnya ini meninggal dunia duluan dan atas izin allah lah dia juga datang kepada sahabatnya melalui mimpi tidurnya.

Dan menjelaskan apa yang ia alami dan ketahuilah apapun yang terjadi di dunia, disampaikan informasinya kepada kami (orang yang sudah meninggal dunia)  seperti kucing saya yang mati 2 hari yang lalu.

Akhirnya orang (sahabat) sudah meninggal dunia ini, menyampaikan bahwa ada hutang saya kepada orang yahudi sebesar 50 dirgham yang dimana saya sudah menyiapkan uang nya tersebut dalam rumah didekat bawah pintu rumah serta ditutupi batu.

Lalu angkatlah jika batu tersebut jika kamu sudah melihatnya serta bayarkan kepada orang yahudi tersebut.

Keesokan paginya, sahabat dari orang yang meninggal tersebut mendatangi rumah nya lalu ada seorang istri yang menyabut saat kedatangan. Kemudian ia menanyakan apakah yang sudah terjadi dirumah ini?.

Lalu istrinya menjawab ada 2 hari yang lalu kucing saya mati, dan hanya itu saja.
Sahabat itu hanya menjawab baikalah serta diam dan tak menceritakan mimpi tersebut kepada sang istrinya.

Kemudian sahabat bertanya lagi, apakah suami mu tersebut ada hutang dengan orang yahudi sebesar 50 dirgham yang dimana ia sebelum meninggal dunia menitipkannya kepada saya untuk membayarkan hutang tersebut yang dimana sudah ia siapkan dibawah pintu rumah lalu ditutupi batu, coba kamu periksa.

Lalu istrinya menemukan uang tersebut yang kemudian sahabat nya membayarkan hutang sahabat nya yang sudah meninggal dunia kepada orang yahudi.

Jadi bisa saja ada orang yang sudah meninggal dunia bertemu didalam mimpi kalian, menyampaikan hal tersebut atas seizin allah swt.

Dan kata para ulama mengenai mimpi mengungkapkan bahwa jika mimpi bertemu orang yang sudah meninggal pahami pesan dan artinya, jikalau pesan dan artinya baik maka mimpi itu baik-baik saja dan sudah atas izin allah swt.

Dan jikalau juga pesan dan arti dari mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dunia misal disuruh membuat kesyirikan, mengajarkan hal-hal sesat yang dilarang allah swt maka, makna mimpi itu dari godaan setan yang dimana pastinya anda kurang baik melakukan amalan-amalan sebelum tidur yang di ajarkan oleh nabi muhammad saw seperti membersihkan tempat tidur dan berdoa sebelum tidur.
Mimpi orang yang sudah meninggal

Demikianlah itu saja penjelasan saya secara singkat, mohon maaf jika ada hal yang salah dan terima kasih sudah membaca.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar