Skip to main content

Resmi: Ustadz adi hidayat terima gelar doktor kehormatan

Semua fans dan keluarga ustadz adi hidayat pastinya senang mendapatkan berita yang mengembirakan dan membanggakan karna, secara resmi ustad adi hidayat terima gelar doktor kehormatan dari turki.

Seperti yang di ungkapkan oleh artis yang satu ini.
Kabar yang menggembirakan ini disampaikan oleh artis papan atas Arie K Untung melalui media sosial Facebook miliknya, Sabtu, 30 November 2019.

" Masya Allah tabarakallah Selamat keada gurunda ustaz @adihidayatofficial atas pemberian honorary doctorate award, (doctor honoris causa) bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul," sebutnya.

Menurutnya pemberian gelar kehormatan ini disaksikan langsung oleh puluhan santri hafidz Quran didikannya yang mendapat beasiswa pendidikan di Turki.

" Semoga hasil ini mampu menyemangati semua semangat dakwah dan pendakwah tanah air, untuk selau berbicara dengan perwujudan nyata akan berimbangnya adab ilmu serta latar belakang akademisi," imbuhnya.

Menurut arsip.ugm.ac.id, Gelar Doktor Honoris Causa (H.C) merupakan gelar gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut.
Resmi: Ustadz adi hidayat terima gelar doktor kehormatan
Sumber gambar: instagram/internet

Gelar Doktor Honoris Causa dapat diberikan apabila seseorang tersebut telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia.

Kita bisa ketahui bersama bahwasanya ustad adi hidayat menurut saya sudah banyak mempengaruhi umat muslim di indonesia atau seluruh dunia untuk kembali ke jalan yang allah ridhoi dari setiap dakwah yang indah, lengkap, sejuk dan semangat.

Ketahuilah bahwa Seperti dikutip dwana poat dari arsip.ugm.ac.id, gelar Doctor Honoris Causa (H.C), merupakan gelar-gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi (universitas) yang memenuhi syarat kepada seseorang.

Gelar itu diberikan, tanpa orang tersebut perlu mengikuti serta lulus dari pendidikan yang sesuai.

Tidak semua perguruan tinggi/universitas dapat memberikan gelar Doktor Honoris Causa (H.C)/Doktor Kehormatan. Hanya perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syaratlah yang diberikan hak secara eksplisit untuk memberi gelar tersebut.


Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar