Skip to main content

Tips Sukses Membentuk DISIPLIN DIRI (Motivasi)

Baca Juga

Hallo sobat, kalian nggak asing kan denger kata disiplin diri?

Sini saya kasih tahu sedikit apa itu disiplin diri. Disiplin diri adalah suatu tindakan yang di lakukan seseorang dengan sesuai titik nya.

Contoh nya itu seperti ini, kalian ada janji pada diri anda untuk selalu belajar, akan tetapi diri anda tidak melakukan disiplin untuk melakukan hal itu seperti nggak belajar, malas, dan lain sebagainya.
4 Tips Sukses Membentuk DISIPLIN DIRI (Motivasi)

Maka dari itu saya membagikan tips tentang membentuk  disiplin diri. Berikut 4 langkah cara sukses membentuk disiplin diri, yang bisa anda aplikasikan pada diri anda. Tips ini saya dapatkan melalui motivasi seseorang motivator sukses bernama Rocky Conrad.


1. Lakukan fokus pada diri mu sendiri

Kalau saya, anda sebuah target dan impian yang ingin saya wujudkam menjadi kenyataan pada hidup saya. Kata motivator rocky conrad "cari apa bakat mu, fokus kan pada bakat mu dan lihat hasilnya. Pastinya kalian akan mendapatkan hasil yang indah walau penuh dengan cobaan".

Ingat!
Fokus itu ada 3 hal penting yang merubah hidup mu :
Yang pertama, fokus itu memberikan semangat hidup mu.

Kedua, fokus itu memberikan kekuatan untuk mencapai keberhasilan pada hidup mu.

Dan yang ketiga terakhir, fokus masa depan dengan keberhasilan bukan dengan masa lalu.

Nah kalau kalian nggak percaya dengan hal yang namanya fokus. Saya sudah membuktikan apa itu fokus dalam hal kedisiplinan diri. Seperti saat ini yang anda baca di dalam blog ini, ini sebuah fokus saya dalam membangun situs blog ini dengan senang hati walau rintangan menghadang di depan mata, saya hantam terus sampai sukses.

Jadi, intinya yang pertama ialah fokus!
Ingat, fokus yang bermanfaat banyak orang, menghasilkan materi banyak serta tak melanggar aturan agama dan pemerintah.
Contoh, fokus bakat menyanyi, menulis, dakwah, motivator dan masih banyak lainnya.

2. Yakin "saya akan diganti dengan saya harus"

Sungguh, jika kalau kamu yakin terus untuk mendisplin kan dirimu untuk bisa sukses di masa yang akan datang. Katakan pada dirimu bahwa "saya harus bisa, semangat dan yakin mencapai keberhasilan tersebut".

Dengan kata saya harus, kamu menandakan bahwa kamu lakukan sedangkan kata "saya akan" kamu kemungkinan tidak melakukan hal tersebut untuk mencapai keberhasilan masa depan anda.

3. Tingkatkan kualitas hidup mu

Jangan nggak yakin bisa menaikkan kualitas hidup mu (standar hidup). Lakukan dengan cara belajar, dan tekad. Serta cari panutan terbaik bagi menurut mu dalam suatu hal yang sama dalam menggapai kesuksesan masa depan. Untuk dalam bidang pengusaha, saya mempanutkan kualitas hidup dan moto hidup jack ma dalam menjadi pengusaha sukses, kalau kalian?

4. Ciptakan kebiasaan (rutinitas) baru mu

Dan yang terakhir ini, adalah sebuah penutup keberhasilan dalam membentuk disiplin diri. Gimana nggak berhasil coba, kalau kamu sudah tahu dan menerapkan dalam hidup mu tentang yang kami jelaskan seperti, fokus, yakin dengan menunjukan suatu kata "saya harus" dan meningkatkan kualitas hidup (kemampuan, kecerdasan dan tekad).

Rutinitas adalah bentuk kerja nyata dalam sebuah kehidupan mu. Kalau kamu sadar ada kebiasaan yang buruk segera lakukan perubahan atau hilangkan. Emang nggak mudah, akan tetapi kamu bisa kan?

Walau juga nggak nyaman menghilangkan kebiasaan buruk dalam hidup mu, nanti juga kamu akan terbiasa dan nggak sadar lagi atas perubahan kebiasaan buruk mu itu seperti kebanyakan tidur, malas dan masih banyak lainnya yang kalian ketahui sendiri.

Penutup 

"Sukses itu tidak mudah secara instan, perumpamaan nya seperti lari untuk mencapai kesuksesan dalam melewati garis finish".

Baiklah sobat, itulah hal yang bisa saya tuliskan dalam situs blog ini. Jadikan sebuah motivasi dan penambah wawasan kalian di blog dwana post ini. Untuk lebih jelas dalam mengenai kedisiplinan diri. Silahkan tonton versi video nya.
Hallo Gaesz: Admin akan selalu update artikel terbaru. Maka dari itu anda jangan bosan-bosan hadir membaca/download, di situs blog ini yah (Jadilah user pembaca yang baik) "I Love You All".
Buka Komentar
Tutup Komentar