Skip to main content

Motivasi hidup : Masih Muda Jangan Mandek (Stuck) Berkarya

Baca Juga

Saya sangat suka membagikan hal-hal yang bermanfaat seperti yang kali ini saya tuliskan tentang motivasi hidup untuk kalian para pembaca setia dwana post.

Kalian tau kan mandek? 
Yah sejenis nggak bisa bejalan/diam di tempat gitu dan dalam istilah bahasa inggris nya itu ialah stuck. Nah untuk saat ini saya merasakan kayak ada hal-hal mandek gitu dalam kehidupan saya, ingin maju tapi nggak maju-maju untuk meningkatkan kualitas hidup.

Sumpah deh dalam kehidupan saya sekarang ini kebanyakan ingin tapi nggak ada aku usahakan, oleh karna itu aku ingin mewujudkan keinginan ku menjadi kenyataan dengan mencari motivasi agar semangat dan mematahkan kebiasaan hal buruk saya yang sering mandek segala hal.

Setelah mencari kesana kemari, akhirnya saya menemukan motivasi hidup yang cocok untuk semua orang akan tetapi lebih cocok nya lagi untuk anak muda agar terus berkarya jangan sampai mandek (stuck). 

Motivator Bob Proctor

Kemandekkan bukanlah tempat yang baik. Bahkan menurut saya stuck (kemandekan) merupakan tempat yang buruk.

Karena ketika kamu merasa mandek kamu tahu bahwa kamu bisa maju, tapi kamu tidak maju-maju. Kamu tahu kamu bisa melakukan lebih baik tetapi kamu tidak melakukannya.

Saya pikir salah satu masalah terbesar dengan orang-orang yang mandek adalah mereka juga bersama-sama dengan orang-orang yang menerima kemandekan itu. "Saya mengerti mengapa kamu ada dalam kondisi ini".

Itulah mengapa sangat penting kamu bergaul dengan orang-orang yang tidak akan membiarkan kamu seperti itu. Mereka tahu bahwa kamu mampu menjadi lebih baik, dan mereka terus mendorong mu untuk melakukan yang lebih baik.

Terus-menerus mendorong mu untuk lebih maju, lakukan lebih banyak. Ingat!
Itu tidak terjadi dengan secara kebetulan.

Disiplin adalah sesuatu, bagi saya sangatlah penting. Jika kamu tidak memilki kedisiplinan, menurut saya kamu tidak punya apa-apa.

Jika kamu tidak memberikan dirimu perintah, dan mengikutinya, kamu tidak akan melangkah lebih jauh. Kamu harus mengatakan pada diri sendiri untuk keluar dan melakukan ini terlepas dari apapun yang menghentikanmu.

Kita mengatakan itu butuh nyali. Iya!
itu memang butuh nyali. Kamu menginginkan sesuatu, itu tidak masalah.

Memiliki keinginan itu lebih baik. Tetapi jika kamu tidak disiplin, Jika kamu tidak menggabungkan disiplin dan keinginan maka kemungkinan besar itu tidak akan terwujud dan kamu tetap seperti ini.

Dan itu bukanlah situasi yang meyenangkan. Dan saya melakukan itu bertahun-tahun, saya terus bergerak. Setiap hari adalah hari baru, ada banyak hal yang baru terjadi.

Banyak hak yang harus saya kerjakan, saya bahka tidak tahu bagaimana menyelesaikan semuanya hari ini. Jadi saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya menandai apa yang harus di lakukan.

Dan jika saya masih mempunyai waktu maka saya akan mengerjakan hal lain yang ingin saya kerjakan. Saya selalu punya mempunyai pekerjaan dan saya menyukainya.

Saya menyukainya karna saya tahu saya sedang bertumbuh. Dengan itu saya tahu selama kamu harus bertumbuh, pengalaman mu bertambah banyak.

Hidup menjadi pengalaman yang menarik.

Ingat! Bahwa Dean Briggs pernah mengatakan, "ada kalanya, segala sesuatu tidak berjalan dengan lancar ".

Dan kamu merasa ingin menyerah, kamu menjadi sangat sedih tidak ada yang berhasil, lakukan saja pekerjaan mu.

Bukan hanya melakukan pekerjaan mu hingga selesai, tapi lakukan sedikit lagi demi kehidupan yang melimpah, yang sedikit itu sangat bernilai dari yang lainnya.

Dan jika pekerjaan itu membuat mu ragu dan menderita, lakukan saja. Langit akan kembali cerah, keraguaan dan penderitaan mu akan melahirkan suka cita hidup yang tertinggi.

Saya tidak bisa menghitung lagi beberapa kali saya sudah mengatakan itu pada diri saya. Lakukan pekerjaan bob, lakukan saja, lakukanlah.
Translate bahasa gambar kata-kata bijak dari motivator Bob proctor : "buat kepercayaan dan kemudian ambil tindakan untuk mewujudkannya"

Kesimpulan 

Dari hasil untaian kata-kata dari motivator Bob proctor saya mengambil kesimpulan dan hal positif untuk memotivasi hidup saya ialah :

1. Sebagai anak muda masa kini, bagi saya harus selalu semangatkan diri saya untuk melakukan pekerjaan positif seperti berkarya dalam bidang yang kita sukai.

2. Sebenarnya saya sudah tahu bahwa pergaulan merupakan hal yang berdampak baik itu positif untuk hidup atau negatif untuk kehidupan. Maka dari itu saya harus selalu sadar mengenai pergaulan dalam kehidupan di dunia ini.

3. Targetkan segala sesuatu, lakukan yang terbaik sebisa kita. Jangan menyerah dan ingat! selalu dekatkan diri kepada sang maha pencipta seluruh alam semesta (Allah swt).

Itulah yang terbaik bagi saya, sebenarnya masih banyak lagi akan tetapi saya ingin anda mendapatkan sendiri hal baik dari motivasi hidup dari seorang motivator Bob Proctor.

Demikian akhir dari artikel ini, mohon maaf jika ada hal yang kurang dan saya ucapkan terima kasih kepada kalian yang sudah membaca.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar