Skip to main content

6 Aplikasi Pendukung Whatsapp (WA) yang Harus Kamu Coba

Baca Juga

6 Aplikasi Pendukung Whatsapp yang Harus Kamu Coba

Sebagai aplikasi chatting yang paling banyak digunakan, tentunya whatsapp punya segudang fitur yang menarik. Namun ternyata masih banyak fitur yang belum bisa kita nikmati secara langsung. Untuk itu kita butuh berbagai macam aplikasi pendukung whatsapp agar dapat memaksimalkan fitur yang ada.

Fitur-fitur WA yang banyak dibutuhkan namun sampai saat ini masih belum tersedia ialah seperti fitur penggantian tema, pengunduhan foto/video status orang lain dan juga penambahan limit video 30 detik. Itu semua bisa didapatkan dengan menggunakan beragam aplikasi pendukung WA yang bisa kita download secara gratis di playstore.
6 Aplikasi Pendukung Whatsapp (Wa)  yang Harus Kamu Coba

Aplikasi Pendukung Whatsapp

Berikut beberapa aplikasi tambahan untuk whatsapp yang mungkin anda butuhkan:

Story Saver for Whatsapp

Kita tahu bahwa foto maupun video yang dibagikan distatus orang lain akan hilang otomatis dalam waktu 24 jam. Sayang bukan jika ada foto atau video yang bermanfaat, menginspirasi ataupun menghibur akan menghilang begitu saja?.

Dengan aplikasi Story Saver for Whatsapp yang bisa diunduh di play store, maka kita bisa menyimpan status WA di aplikasi tersebut, bahkan ke galeri kita. Tampilan aplikasinya pun sangat simpel dan praktis. Anda bisa dengan mudah menggunakannya.

App Cloner

Pengin punya 2 aplikasi WA karena punya 2 nomor berbeda? Atau hanya ingin sekedar iseng jailin teman?. Sesuai namanya, dengan menggunakan App Cloner anda bisa mengclone aplikasi Whatsapp. Bahkan aplikasi lain pun bisa diperbanyakan.

Penggunan aplikasi pendukung whatsapp satu ini pun sangatlah mudah. Tinggal install, buka aplikasi, pilih aplikasi Whatsapp, setting beberapa pengaturan seperti tampilan warna ikon, lalu tunggu proses cloning selesai. 

Recent Notification

Saat ada chat dari teman yang belum dibaca tapi sudah dihapus duluan tentunya membuat kita penasaran dan bertanya-tanya apa yang dikirimkan tadi. Mau ditanya pun rasanya tidak enak. Jika anda mengalami hal seperti itu mulai sekarang tidak perlu khawatir.

Dengan aplikasi yang bernama recent notification, anda akan tahu pesan yang telah dihapus oleh si pengirim. Cara kerjanya ialah aplikasi ini akan merekam setiap pesan masuk lalu menyimpannya. Sehingga saat ada pesan yang dihapus oleh pengirim, maka aplikasi ini sudah punya salinannya.

WhatsBubble

Jika anda pernah menggunakan aplikasi Messenger dari Facebook, pasti sudah familiar dengan bubble yang berada disamping kanan layar ponsel yang fungsinya sebagai notifikasi saat ada chat masuk. Sayangnya whatsapp tidak memiliki fitur tersebut padahal cukup memudahkan membalas chat seseorang.

Nah jika tertarik untuk menampilkan tombol bubble seperti demikian di HP kita, salah satu aplikasi pendukung whatsapp yang bisa kita gunakan adalah WhatsBubble. Walau tidak semua ponsel didukung oleh aplikasi ini, setidaknya anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Untuk tutorial penggunaannya, kamu bias cek di artikel cara membuat bubble chat wa.

Video2me

Video2me sebenarnya adalah aplikasi video editor, gif maker dan juga pendownload. Namun aplikasi ini bisa kita manfaatkan untuk memposting video distatus whatsapp kita dengan lebih dari 30 detik. Kita tahu bahwa Whatsapp hanya memperbolehkan mengunggah status dalam bentuk video dengan durasi maksimal 30 detik saja.

Cara kerja aplikasi ini ialah akan memmbuat video terbagi bagi menjadi beberapa bagian yang saling terkait satu sama lain. Sehingga seolah-oleh kita memposting video dengan durasi yang panjang. Jika penasaran seperti apa, tidak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu.

Hushed


Aplikasi hushed berguna untuk mengirim pesan maupun panggilan dengan nomor anonim secara gratis. Untuk itu bagi kita yang tidak punya nomor HP baru atau hanya ingin menggunakan nomor sementara, maka kita bisa gunakan aplikasi satu ini.

Nomor telepon sementara yang dibuat tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka akun whatsapp yang baru. Namun perlu diingat karena nomor ini juga digunakan oleh banyak orang, maka rawan terjadi spam dan bisa menyebabkan penghapusan akun whatsapp.

Dengan ke enam aplikasi pendukung whatsapp (Wa) aplikasi tersebut di atas tentunya aplikasi WA kita akan semakin kaya fitur. Silakan coba salah satu atau beberapa aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Penulis : TumesKecil.com
Hallo Gaesz: Admin akan selalu update artikel terbaru. Maka dari itu anda jangan bosan-bosan hadir membaca/download, di situs blog ini yah (Jadilah user pembaca yang baik) "I Love You All".
Buka Komentar
Tutup Komentar