Skip to main content

Inilah Rekomendasi Buku Terbaik Menurut saya, "Dialog Teologis kristen Islam"

Baca Juga

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh sobat, apakah kalian suka membaca buku?

Jika suka, kali ini saya akan memberikan rekomendasi buku terbaik yang berjudul "dialog teologis kristen islam".
Kenapa sih saya bilang terbaik?

Soalnya dari buku tersebut banyak hal ilmu pelajaran yang kita dapatkan saat membaca nya. Khusus nya tentang beragama. Dalam buku tersebut sedikit banyaknya membuktikan betapa akar persoalan umat beragama, spesial agama-agama samawi, sebenarnya punya titik temu, baik secara historis maupun secara teologis.

Secara pribadi, saya lebih yakin bahwa Persitengangan, baik antar agama maupun dalam satu agama, aliran/mazhab di dunia ini justru lebih di dominasi oleh kepentingan-kepentingan di luar agama itu sendiri. Sekali lagi jika kita mau mendiskusikan atau mendialogkannya sebagaimana yang ditulis oleh penulis buku "dialog teologis kristen islam" tentu kita akan lebih memahami akan saling melindungi, memberi keamanan dan kenyamanan. Serta menjauhi dari sikap-sikap takfiri.

Berikut ini saya berikan sedikit sinopsis dari rekomendasi buku terbaik "Dialog teologis kristen islam (Mewujudkan relasi damai antar umat beragama)".

Inilah Rekomendasi Buku Terbaik Menurut saya, "Dialog Teologis kristen Islam"



Kutipan Kata Pengantar Dari Dr. Sehat Ihsan Shadiqin, M.Ag (Ketua Prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Konteks pembahasan dalam buku ini sangat relevan untuk memahami akar dan awal perbedaan yang terjadi dalam relasi antar umat beragama. Siapa saja yang meminati kajian tentang relasi tersebut maka buku ini merupakan referensi yang cocok untuk dijadikan bacaan awal. Penulis dengan sangat cerdik mengambil sebuah visi unik dengan mendialogkan beragam ayat-ayat dasar yang diperdebatkan dalam relasi antar umat beragama. Hal ini tentu saja akan membantu pembaca untuk memahami konteks dasar perdebatan relasi antar umat beragama tersebut.

Kepada para mahasiswa terutama mahasiswa yang belajar teologi, kajian relasi antar umat beragama, sosiologi agama nama kajian filsafat agama, harus menjadikan buku ini sebagai salah satu bacaan utama. Demikian juga kepada aktivis yang bergerak dalam membangun kehidupan harmonis antar umat beragama, penting untuk memahami konsep dasar dari perdebatan yang terjadi di kalangan umat beragama. Buku ini juga penting bagi orang-orang yang memiliki posisi sentral dan strategis dalam mengambil kebijakan yang terkait dengan relasi antar umat beragama baik di perlemen dan pemerintahan atau lembaga lainnya.

Saya memandang karya ini harus diapresiasi sebagai inisiatif anak muda dalam menyajikan topik-topik yang berat dalam karya tulis yang renyak, sehingga dapat dibaca oleh semua kalangan dan umat beragama beragam usia.

Untuk cara pembelian buku "dialog teologis kristen islam" anda bisa mengunjungi langsung lapak penjualan nya melalui buka lapak. Silahkan anda beli dan baca lah hingga selesai, serta berikan pengalaman mu saat membaca buku tersebut melalui komen di blog saya.

Penutup

Saya terima kasih banget sama kalian yang sudah membaca hingga selesai untuk artikel yang satu ini. Terima kasih juga untuk kalian yang selalu setia membaca di situs blog ku ini, dan mohon maaf kan saya jika ada hal yang salah.
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar