Inilah Perbedaan Pengusaha yang Pro dan Amatir, Benar nggak?

Inilah Perbedaan Pengusaha yang Pro dan Amatir, Benar nggak?
11 February 2020
Hallo sobat, Sebelumnya Kalian tahu kan untuk menjadi pengusaha sukses itu nggak mudah, bener nggak?
Pastinya bener dong.
Inilah Perbedaan Pengusaha yang Pro dan Amatir, Benar nggak?
Sumber gambar: Pixabay.com

Kalau nggak salah kata motivator tuh susah-susah gampang. Tapi disini saya bukan memberikan sebuah cara untuk menjadi pengusaha sukses melainkan memberikan pengetahuan baru mengenai perbedaan pengusaha yang Pro (profesional) dan Amatir (baru) sebagai berikut ini.

1. Mengenai Keuangan

Pengusaha yang sudah pro dan yang amatir memiliki perbedaan yang cukup monolog seperti dalam bidang mengenai keuangan.

Dalam hal keuangan pengusaha pro akan menghasilkan banyak uang dengan cara hal yang cerdas. Sedangkan pengusaha yang amatir (baru) ketika terima/punya uang banyak ia kurang cerdas. Semisal ia habis profit tapi uang hasil profit itu di gunakan untuk keperluan hal yang kurang berharga.

Yang dimana tak bisa menghasilkan uang lagi dari hasil profit usaha. Begitu juga sebaliknya dengan pengusaha pro, kalau berhasil mendapatkan untung banyak dari usaha yang ia tekuni. Ia akan menggunakan uang tersebut dengan cara yang berkualitas seperti membuat uang menghasilkan uang yang lebih banyak lagi (penambahan modal).

2. Menghadapi Investasi

Kebanyakan pengusaha pro sabar dalam menghadapi investasi yang akan datang atau sudah menjalin kerja sama. Mereka fokus dalam membangun aset-aset yang akan memberikan nilai tambah.

Sandainya aset tersebut belum mempunyai nilai tambah, pengusaha pro tersebut akan selalu sabar menghadapi proses, dan waktu.

3. Mempercayai orang yang sudah terlatih

Seorang pengusaha tak akan mudah mempercayai siapa pun untuk menjadi rekan kerja nya. Maka dari itu jikalau pengusaha sangat teliti dalam mempercayai orang yang sudah ahli di bidang itu, di bandingkan dengan pengusaha amatir yang kemungkinan banyak salah mempercayai orang yang telati menjadi rekan kerja.

Menurut motivator kalau pengusaha yang pro itu akan melatih tim baru bisa di percaya. Kalau Pengusaha amatir percaya dulu, kalau bikin kesalahan baru di latih.

4. Jangan salah pilih rekan kerja

Untuk para pengusaha kalian harus ingat bahwa dalam merekrut seseorang untuk menjadi rekan kerja harus lihat dulu tata krama nya (attitude). Nggak apa-apa deh kalau skill nya masih minim kan bisa anda latih, kalau sudah kan dia akan menjadi ahli dan berattitude bagus.

Jangan seperti pengusaha amatir yang asal dalam memilih rekan kerja (pegawai).
Kalau anda mengikuti cara pengusaha pro Itu akan sangat membantu anda dalam meningkatkan usaha bisnis anda.

5. Menghadapi masalah

Sobat, kalau ada masalah tuh hadapi dulu yah, jangan lupa semangat anggap saja kamu itu mau mendapatkan hadiah. Kalau kalian lakukan hal itu maka anda sudah berhasil menciptakan sebuah jalan baru untuk kesuksesan dalam usaha bisnis yang kalian jalani.

Penutup

Bersyukur banget kalian sudah membaca sampai selesai dalam artikel ini, semoga saja kalian bisa mengambil pelajaran ilmu yang saya kali ini tentang perbedaan pengusaha yang pro dan pengusaha amatir.

Baiklah sampai disini dulu, terima kasih dan jangan bosan-bosan membaca di situs dwana post ini.
Open Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2020