Skip to main content

Rekomendasi 5 Drama Korea Bertema Militer Selain "CLOY" crash landing on you

Baca Juga

Hallo sobat, pada tahun 2020 ini drama korea yang terbaru selalu ada untuk menghibur kalian yang lagi jenuh, lelah habis pulang kerja dan lain sebagainya. Nah drakor kali ini saya rekomendasi kan kepada kalian yang suka drakor yang bertema militer. 

Kalian tahu sendirikan, betapa serunya drakor-drakor yang bertema militer, contohnya saja seperti crash landing on you atau di singkat "cloy". Yang dimana hingga saat ini menjadi favorite orang-orang untuk drama korea.
Rekomendasi 5 Drama Korea Bertema Militer Selain "CLOY" crash landing on you

Tenang saja, selain crash landing on you masih ada lagi yang masih cocok anda tonton di tahun 2020 untuk 5 drama korea yang bertema militer, berikut ulasannya :


1. Descendants of the sun

Untuk kalian yang belum tahu bahwa Descendants of the sun atau kalau saya singkat menjadi "DOTS" merupakan drama korea yang sangat populer dan setiap kali jam penayangan nya mendapatkan rating tertinggi.

Sinopsis singkat

Descendants of the sun drakor yang berkisah  cerita tentang cinta dokter dan tentara militer. Dokter cantik tersebut di tugaskan di negara uruk dan dokter cantik itu bernama "kang mo yeon" yang sebenarnya asli di perankan oleh (Song Hye Kyo). Di negara tersebut kang mo yeon sang dokter cantik bertemu dengan seseorang tentara bernama  Yoo Sin Jin yang di perankan oleh (Song joong ki).

Awalnya sih mereka sering bertengkar tapi lambat laun mereka menjalin cinta kasih, yang dimana membuat kita baper. Walau membuat kita baper tapi hubungan keduanya banyak kendala karna pekerjaan sang dokter cantik tersebut.

2. Comrades

Drakor yang satu ini berbeda dengan yang lain, yang dimana drama korea bertema militer ini fokus bercerita tentang dunia militer di korea dengan serius. Tak ada romantis nya dalam drakor comrades.

Sebenarnya drakor comrades di buat untuk memperingati para prajurit yang merelakan nyawa nya untuk negara korea. Korea utara dan korea selatan pernah perang pada tahun 1950-1953.

3. Irish

Dilansir dari artikel haibunda.com bahwa drama irish menjadi banyak nya para bintang artis drakor korea selatan seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Hee, Jung Joon Ho, Kim Seung Woo, dan Kim So Yeon.

Sinopsis singkat

Ceritanya tentang dua orang sahabat yang di latih oleh tentara korea selatan. Lalu keduanya menjadi pekerja di NSS (National security service).

Jatuh cinta dengan orang yang sama. Yang membuat kehidupan mereka berubah di saat ketika hyun joon di beri misi ke hongaria dan di jebak.

4. City Hunter

Pastinya drakor yang satu ini banyak sekali di gemari oleh para kaum wanita, soalnya ada salah satu bintang artis tampan bernama Lee Mon Ho. Dalam drakor City Hunter Lee Min Ho memerankan Lee Yoon Sung, seorang yang berbakat dan bekerja di tim komunikasi internasional di Blue House.

Di balik itu semua, ada rencana dendam yang akan di tujukan ke lima politisi yang menyebabkan meninggalnya ayahnya. Ia berubah menjadi City Hunter untuk menyamarkan identitas. Dalam misinya, Yoon Sung bertemu dengan sang pujaan hati Kim Na Na (Park Mun Young).

5. Road Number One

Bercerita tentang Lee Jang Woo (So Ji Sub) yang menemukan dirinya dalam perang, padahal dia belum siap. Di saat bersamaan dia harus melindungi Kim Soo Yeon (Kim Ha Neul), wanita yang dicintainya sejak dulu.

Jang Woo mampu melewati dan menunjukkan keterampilan untuk bertahan hidup dengan persahabatan, kerja sama dan ideologi di bawah kondisi perang. Soo Yeon yang menunggu kembalinya Jang Woo justru bertunangan dengan Shin Tae Ho (Yoon Kye Sang).

Drama Korea ini menjadi salah satu yang populer di tahun 2010. Akting memukau So Ji Sub dan Kim Ha Neul sangat bagus.

Penutup

Itulah rekomendasi dari beberapa drama korea bertema militer yang terbaik dan bisa jadi menjadi penghibur anda di saat bosan. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa lagi.

Sumber : HaiBunda.com
Comment Policy: Tolong silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar