Update Terbaru Kumpulan RIDDLE & Jawaban (Indonesia)

Update Terbaru Kumpulan RIDDLE & Jawaban (Indonesia)
12 February 2020
Hallo sobat, jangan terkejut yah kali ini saya membahas Mengenai riddle yang terbaru beserta jawaban nya spesial indonesia. Semua kumpulan riddle ini saya dapatkan dari sebuah grup sosial media yaitu "riddle story indonesia".

Sebelumnya saya akan memberi tahu terlebih dahulu apa itu riddle? 

Riddle merupakan Sebuah cerita atau kata-kata yang terdapat sebuah rahasia, dibuat membingungkan, menyesatkan dan menjerumuskan untuk pembaca yang ingin menjawab riddle tersebut.

Fakta sebenarnya untuk riddle ia dari bahasa inggris yang berarti "kata-kata". Ada manfaat yang bisa kita dapatkan dari sebuah riddle, yaitu menambah atau melatih tingkat daya pikir seseorang.
Update Terbaru Kumpulan RIDDLE & Jawaban (Indonesia)

Maka dari itu cobalah kalian membaca dari sebuah riddle yang saya kumpulkan dari berbagai sumber "riddle story indonesia" yang di buat oleh orang indonesia. Sebelum Melihat jawaban riddle tersebut, sebaiknya anda pecahkan sendiri apa sih jawaban dari riddle tersebut.

1. Riddle Angka

Aku sedang memikirkan sebuah angka dari 1 sampai 100. Angka ini merupakan bilangan prima dan termasuk dalam jenis puluhan. Kedua angka dari angka tersebut adalah ganjil dan keduanya merupakan bilangan yang tidak dapat diakar kuadratkan, dan jika kedua angka tersebut dijumlahkan akan menghasilkan bilangan genap berupa bilangan satuan.

Silahkan tebak, angka berapa yang aku pikirkan!


2. Riddle History

Riddle - ~| Percakapan Aneh |~ (hal. 1 dari 1)

Suatu hari, aku mengunjungi temanku. Sudah lama aku tidak bertemu dengannya. Kemudian kami bercakap-cakap.

Temanku : Aku senang kau datang kemari.

Aku : Yah, aku juga senang bisa bertemu denganmu lagi.

Temanku : Apakah kau akan menginap dirumah ku untuk malam ini? Kau bisa tidur di kamar tamu.

Aku : Oke, kenapa tidak? Lebih mudah dari pada aku pulang ke rumah.

Temanku : Bunuhlah waktumu di sini, aku suka ada yang menemaniku. Aku sangat kesepian tinggal sendiri di sini.

Aku : Ya, tinggal sendirian itu memang sangat menyebalkan.

Temanku : Kau kelihatan lelah. Pergilah ke kamar untuk beristirahat.

Aku : Ya, kurasa aku merasa lelah.

Temanku : Besok pagi aku punya banyak urusan untuk dikerjakan. Selamat tidur.

Aku : Ok, sampai jumpa besok pagi.

Temanku : Di dalam kamarmu sudah siap, kamarmu yang pertama dari sebelah kanan. Pergilah tidur.

Aku : Selamat malam.

Temanku : Selamat malam dan selamat tidur.

Aku pergi ke kamar tidur dan menutup pintu. Kemudian, saat aku mengingat kembali percakapan tadi, aku merasa ada yang salah. Kemudian saat kudengar dari pintu, saat temanku menuruni tangga di lorong aku pergi ke kamarnya. Membuka jendela, meloncat ke luar dan kemudian berlari pulang.

Apa sebenarnya yang terjadi dalam percakapan tadi?

3. Riddle story

~Rijal yang Malang~

07:00, Disebuah Desa dipelosok negeri.

Segarnya mentari pagi ditemani semilir angin sejuk nan berhembus membuat pohon-pohon palem disepanjang jalan menari-nari dengan santai, menambah semangat untuk memulai hari. Pagi itu Bu Yanti memulai aktifitas paginya seperti biasa sebagai seorang ibu rumah tangga, membuatkan sarapan lalu mulai berbelanja untuk memenuhi kebutuhan dapurnya. Jarak dari rumahnya ke pasar tidak terlalu jauh, hanya perlu 15 menit untuk sampai dengan kaki mungilnya. “Nak, semua kebutuhan pagimu sudah bereskan? Ibu berangkat dulu ya, uang jajan ada di meja makan, di bawah tudung saji” seru Bu Yanti sambil menutup pintu rumahnya yang begitu sederhana namun cukup untuk numpang hidup seorang janda dengan anak semata wayangnya, Rijal. “hufftt, lagi lagi abu-abu...” ucap Rijal setelah mengetahui yang berada di balik tudung saji hanyalah selembar uang 2000 Rupiah, yg hanya cukup untuk membeli sepelastik kecil cilok di sekolahnya, SD Harapan Bangsa. Rijal pun berangkat dengan rasa kecewa yang menyertai. “Maafkan ibu Jal, hanya itu uang yang ibu punya” ucap Bu yanti dalam benaknya saat hendak mulai melangkahkan kaki menuju pasar.

07:30, Pasar Indah Sejahtera

Tanpa sadar keluhan hidupnya telah mengiringinya sepanjang jalan, dengan raut yang dipenuhi banyak beban pikiran seolah olah menunjukkan keputusasaannya, ia mencoba tetap tegar dengan sulitnya hidup yg ia jalani.

Pasar Indah Sejahtera telah berada di depan mata. “Sudah saya tunggu-tunggu dari tadi, tuh sayurnya sudah saya siapin bu” ucap seorang tukang sayur yang senyumannya tidak asing lagi bagi Bu Yanti. Lantas Bu Yanti hanya bisa menundukan kepalanya, pasalnya sudah kesekian kalinya dia datang hanya untuk berhutang kepada Pak Surya.

Berutungnya Pak Surya orang yang baik, dia selalu memberikan sayur kepada Bu Yanti dengan senang hati, bahkan tak jarang Pak Surya menanyankan keadaan Rijal. “terima kasih, maaf uangnya nanti ya” ucap Bu
Yanti dengan segan, “Sudah nggak apa-apa kok” sekejap Pak Surya menengok ke kanan dan kiri. “nggak usah bayar juga ngak apa-apa, yang penting kamu dan anakmu bisa makan” ucap Pak Surya dengan volume yang sedikit dikecilkan. Tiba-tiba terlihat seorang wanita keluar dari rumah dibalik kedai sayuran itu, sekian detik ia melirik kearah Bu Yanti dengan pandangan sinis.

Dia adalah Bu Ratih istri Pak Surya, “Mau ngapain dia?” tanya Bu Ratih. “um.. itu, dia mau beli sayur. Nih belanjaanya, silahkan Bu dibawa. Terima kasih...” balas Pak Surya sambil menyerahkan sekantong sayur kepada Bu Yanti yang sudah ia siapkan tadi, bahkan sebelum Bu Yanti datang. “eh...??”sejenak Bu Yanti mendadak kebingungan dengan apa yang harus ia lakukan, namun tak lama ia pun menyambungnya "oke mas, terimakasih kembali".

Sementara itu Bu Ratih hanya terlihat mengerutkan dahinya, dan melirik ke arah Pak Surya sambil menyedekapkan kedua tangannya. Tiba tiba wajah Bu Ratih tersenyum dan berkata “oh, ibu beli sayur? Emang ada duitnya?” Tanyanya dengan nada sindiran. “Huss.. Mah jangan gitu lah, sesama manusia itukan harus tolong menolong” potong Pak Surya mendinginkan suasana.
"Huumm yaudahlah, sesekali aku baik hati tampaknya boleh juga. Oh iya, nih saya berikan makanan yang sengaja saya bawa dari rumah. Awalnya sih untuk suami saya, tapi yaa nggk apa lah buat anak ibu aja. Sudah nggak usah malu, cepet bawa nih. Saya yakin kalian pasti tak punya cukup beras tersisa kan?” sambil menyerahkan sekotak nasi lengkap dengan sayur bayam dan sepotong ayam yang siap dimakan seraya menggiring Bu Yanti untuk pulang.

08:50, Rumah Bu Yanti

Sampainya di rumah, Bu Yanti langsung menuju dapur yang juga berfungsi sebagai ruang makan. Ia membuka makanan yang di berikan Bu Ratih dan menaruhnya ke dalam piring, lalu meletakkannya di meja makan tepat dibawah tudung saji untuk di makan Rijal saat pulang sekolah nanti.
Tak berselang lama.. “Assalamu’alaikum bu” ucap seorang anak dari luar rumah. “kamu sudah pulang nak?”
“aku lapar bu, sepelastik kecil cilok tampaknya tak bisa mengganjal laparku”, Bu Yanti dengan sejenak melihat kearah anaknya dengan mata yang sedikit binar. “ya sudah ayo masuk dulu nak”
Keduanyapun lantas duduk di depan meja makan, “nih ibu ada sedikit nasi dan lauk, silahkan di makan nak”
“bayam? Aku kan nggak suka bayam bu..”
“huffthh... ya sudah tunggu sebentar ya nak” Bu Yanti pun segera memasak sayur yang di berikan Pak Surya tadi yang tampaknya hanya cukup untuk satu orang, itupun Bu Yanti tidak punya nasi selain yang diberikan Bu Ratih, nasi terakhirnya telah mereka makan saat sarapan.

Sementara Rijal hanya duduk di meja makan sambil memainkan jari telunjuknya di piring yang berisi makanan tadi sembari menunggu sayuran nan hangat datang. “silahkan makan, yang lahap ya nak” kata ibunya sambil menyerahkan hasil masakannya yang serba dadakan itu. Setelah rasa laparnya hilang, Rijal pamit pergi lagi ke sekolah karena dia hanya dapet izin 15 menit dari sekolahnya untuk pulang terlebih dahulu.

12:05,

“bu? Ibu? Sadar bu! Ya Allah Ibu!” Seru Rijal yang masih berseragam putih merah dengan tas dekil yang di gendongnya sambil menitihkan air mata saat melihat kondisi Ibunya. Segera ia pun meminta pertolongan ke tetangganya dan meminta memanggilkan ambulance dan melaporkan hal ini ke polisi untuk menyelidiki apa yang terjadi. Lima belas menit kemudian ambulance disertai polisi datang dan melakukan penyelidikan.

Bu Yanti ditemukan tergeletak di lantai dapurnya dengan bekas muntahan di sekitar lantai dan juga bajunya. Keadaan rumahnya pun tidak banyak yang berubah, begitupun keadaan dapurnya yangg juga terlihat wajar, hanya ada sepiring bayam dimeja makannya dan bekas masak Bu Yanti yang terbukti dengan wajan yang masih sedikit hangat.

Apa yang terjadi?


4. Riddle Mudah

Tema : 4 SAHABAT DAN TOPI

Ada 4 sahabat Adi,Budi,Tono,Iwan dengan masing masing mengenakan topi. Adi mengenakan topi hijau, Budi topi merah,Tono topi Biru dan Iwan topi kuning.

Saat itu mereka merasa bosan dengan warna topi mereka, sehingga mereka memutuskan untuk saling menukarkan topinya.

Pertanyaannya, berapa banyak cara penukaran agar masing masing dari mereka tidak mengenakan topi dengan warna yang sama seperti sebelumnya?


5. Riddle story susah

Anda (pemimpin) bersama 7 pendaki gunung sedang berada di sebuah hutan kerana tersesat.. Diketahui ada 4 jalan, dan hanya salah satu jalan shj menuju jalan keluar.. Anda juga bersama pendaki yang lain tidak mau berjalan pada waktu malam karena semua tidak membekalkan lampu.

Anda tau dari 7 orang itu, ada 2 orang shj yang cenderung berbohong.. Setiap perjalanan menuju ke hujung jalan memakan waktu 20 menit, dan sekarang anda hanya punya waktu 1 jam sebelum waktu malam untuk mencari jalan keluar dari hutan itu.

Kira2 berapa persentase kemungkinan anda berhasil mencari jalan keluar dari hutan itu?

6. Riddle misteri

Aku ada tapi jarang diperhatikan dan tidak jarang tidak dianggap, namun saat aku tidak ada aku membuat kalian ketakutan.
Apakah aku?

7. Riddle logika

Habis api terjanglah air?

8. Riddle Membingungkan

Aku tak bisa hancur jika di paksa dihancurkan,aku akan hancur jika bola raksasa yang sangat panas menerpa ku

Siapa saya?

Kunci jawaban riddle yang di atas

Jawaban no. 1 : Angka 53, Alasan :
• 3 dan lima adl bilangan prima
• sama-sama ganjil
• sama- sama tidak bisa di kuadrat.

Jawaban no. 2 : Si temen mau bunuh si aku.
Dia bakal bunuh si aku di kamar tamu besok pagi.

Jawaban no. 3 :  Bu yanti keracunan sayur bayam yg di hangatkan ulang. Sebab, Bayam yang kaya akan zat besi atau senyawa Ferro (Fe2+) sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama untuk orang-orang yang memiliki penyakit anemia. Namun, jika dipanaskan, akan terjadi proses oksidasi pada sayur bayam. Proses Oksidasi adalah proses pengikatan oksigen atau proses penambahan bilangan oksidasi. Maka, Fe2+ pada bayam akan berubah menjadi Fe3+ atau senyawa Ferri yang beracun, bagi tubuh akibat pemanasan tersebut.

Bayam juga mengandung senyawa kimiawi nitrat (NO3) , yang ketika teroksidasi juga akan berubah, yaitu akan menjadi nitrit (NO2) dan ini juga bersifat racun. Alasan lain adalah bayam mengandung asam oksalat yang dapat mengikat kalsium sehingga kalsium tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh dan membentuk kristal yang dapat menyebabkan iritasi lambung dan membentuk batu ginjal. Kandungan asam oksalat yang tinggi pada bayam bisa berbahaya pada seseorang, hanya dengan 4-5 gram asam oksalat dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa.

Jawaban no. 4: Oke jadi gini
Ga ada aturan penukaran ketika si A memberi topi ke B si B harus memberi topinya ke A juga

Sebenernya ini adalah derangement(subfaktorial)
Rumusnya !n=(n-1)(!(n-1)+!(n-2))
!2=1
!3=2
!4=3×(2+1)=9

Jawaban no. 5 : 100%. alasannya, setiap pendakian gunung pasti memiliki izin resmi dari pihak yang bersangkutan, apakah gunung itu layak di daki atau tidak. Sebelum gunung itu aman untuk di daki para pihak yang bersangkutan akan mengirim sebuah tim pendaki propesional untuk menjelajah dan mencari jalur aman untuk mendaki.

Pertanyaan nya, apakah 8 orang ini adalah para pendaki di atas, jawaban nya tidak. Karna perlengkapan yg mereka bawa tidak lengkap, seperti lampu penerangan yg tidak mereka bawa, pendakian untuk gunung baru akan memakan cukup lama,tidak mungkin membawa perbekalan yg seadanya.

Jadi kesimpulan pertama 8 orang ini bukan pendaki untuk penjelajahan gunung baru, artinya mereka mendaki gunung yg sudah resmi dan memiliki izin pendakian. Gunung yg sudah memiliki izin pendakian setiap jalur daki memiliki tanda di setiap sisi  jalan dan pos-pos pendakian, supaya para pendaki tidak tersesat. Nah kenapa 8 orang ini bisa tersesat?

Karna ketika naik dan turun gunung sudut pandang penglihatan kita akan berbeda apalagi di tambah dengan kabut tipis yang meyelimuti ketika hari menjelang sore,ini yang membuat para pendaki bisa tersesat ketika  turun  gunung.
Untuk meminimalisir terjadi nya pendaki yang tersesat, para pihak yang bersangkutan/ petugas, membuat jalan alternatif untuk pendaki yang tersesat, mereka membuat jalan khusus, di beberapa lokasi yg sering membuat para pendaki salah jalur untuk turun dengan memasang tanda di setiap arah jalan.

Di riddle dikatakan ada 4 jalan dan hanya salah satu jalan saja menuju jalan keluar. Jalan mana yang harus diambil oleh para pendaki?.

Jawaban nya simple ambil jalan yg sudah di tandai oleh para petugas atau lihat jalan setapak tersebut , apakah ada bekas jalan manusia, biasanya jalan tersebut tidak tertutupi oleh rumput.
Hanya 1 jalan dan mereka ber delapan pun sampai, sebenarnya mereka tidak keluar dari hutan, tetapi mereka sampai di jalur yg benar untuk turun dari gunung.

Waktu yang tersisa cuma 1 jam menuju malam, tidak mungkin untuk membagi orang , menuju ke masing-masing 4 jalan tersebut, jika salah satu tim menemukan jalan keluar, bagaimana mereka berkomunukasi, sedangkan teman-teman yg lain sedang brjalan ke jalan masing-masing dan masuk lebih dalam ke dalam hutan. Dan ada kemungkinan mereka bisa tersesat jauh lebih dalam lagi.

Dengan mengikuti tanda yang diberikan oleh petugas, mereka bisa sampai ke bawah gunung tepat pada waktu nya, jika mereka membagi orng dengan 2 orang di setiap jalan. Lalu sekitar 20menit berjalan ,mereka harus kembali lagi ke tempat pertama kali bekumpul. Kalau bisa kembali,kalau mereka juga tersesat di saat akan kembali.

Bagaimana? saya rasa tidak mungkin, efek kelelahan juga mempengaruhi dalam rencana ini. Jadi mustahil melakukan rencana ini.


Untuk 2 orang pembohong itu ,saya rasa mereka tidak akan berbohong dalam keadaan urgent seperti itu. Manusia Berbohong hanya dalam hal tertentu, kalau berbohong dalam segala hal bisa jdi otak nya nggak waras .wkwkwkwk

Jawaban no. 6: Bayangan
Alasan : Ada tapi jarang diperhatikan. Orang lain pasti lebih memperhatikan ke fisik dibanding bayangan. Padahal coba bayangin kalau tiba-tiba kamu/seseorang kehilangan bayangannya. Kemungkinan itu bukan manusia, gan. Si aku sebenarnya udah mati.

Jawaban no. 7: Australia. Kan australia udah kebakaran,sekarang banjir.

Riddle dan Jawaban terakhir no. 8 : Air. Karena air kalo di pukul atau coba dihancurkan tak akan hancur mereka akan menyisakan tetesan air saja. Jika mereka dihancurkan tetapi mereka tak akan hancur sedangkan air akan hancur atau hilang dari bumi jika dia terkena sinar matahari ( bola raksasa panas). Air juga merupakan salah satu bagian kehidupan kita, tanpa air kita akan mati kehausan. Air juga akan berubah jadi awan jika mereka terkena sinar matahari karena mereka menguap.

Penutup

Baiklah cukup sampai disini kumpulan riddle dan jawaban, terbaru di tahun 2020. Semoga kalian suka dan membantu anda dalam meningkatkan daya pikir anda dalam memecahkan suatu masalah dalam alur cerita atau misteri riddle.

Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca dan maafkan saya jika ada hal yang salah.

Sumber : Riddle story indonesia grup facebook 
Open Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © 2020