Skip to main content

Ini Cerita Tentang Menebar Kebaikan : Versi Hidup ku

Baca Juga

Hallo sobat, sebelumnya saya berterima kasih loh kepada kalian yang sempat membaca artikel ini sampai habis. Yah walau nggak begitu menarik ceritanya, setidaknya ada sebuah makna terbaik untuk hidup kalian.

Emang apaan sih?  Yah ini berhubungan dengan sebuah kebaikan dalam hidup di dunia. Saya menyakini setiap manusia yang lahir di bumi ini, sudah di tetapkan dalam dirinya untuk berbuat baik.

Ntah kepada siapa pun itu, baik itu sesama manusia, hewan bahkan tumbuhan. Yang jelas manusia itu dalam dirinya untuk bisa berbuat baik dan beribadah. Allah swt (Tuhan yang maha esa) itu suka terhadap manusia yang berbuat baik.

Walau doi atau siapa pun yang nggak suka kamu berbuat baik. Yang jelas masih ada Allah swt (Tuhan) yang masih suka terhadap kamu untuk terus berbuat baik.

Pengalaman dalam hidup ku tentang menebar kebaikan


Ini Cerita Tentang Menebar Kebaikan : Versi Hidup ku

Sobatku, pastinya kalian sedikit heran deh. Kenapa aku bisa membuat situs blog yang menurut ku nggak bagus ini. Ada dua alasan kenapa aku membuat situs blog "Dwana Post" ini.

Pertama, aku penasaran kok bisa orang lain membuat situs seperti itu di internet.

Kedua, kalau aku bisa membuat situs blog seperti ini. Aku akan membuat sesuatu yang berbeda dari orang lain sebelumnya.

Emang apaan sih?

Ada deh, yang jelas ini masih berkaitan dengan kebaikan.

Btw, saya bersyukur loh hingga saat ini situs blog ini masih ada dan sudah berkerja sama dengan google adsense. Sebelum diterima oleh google adsense sebagai pubhlisher blogger, saya banyak sekali melakukan hal-hal kebaikan berbagi.

Diantaranya ialah, bersedekah kepada anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kotak amal. Saya sangat menyakini bahwa setiap kebaikan yang dilakukan dengan tulus, semua hal terbaik akan datang tanpa terduga.

3 kali loh blog ini di tolak oleh google adsense untuk bisa bergabung sebagai pubhlisher. Suprise ketika mau ajukan lagi, Allahamdulillah diterima. Sebenarnya bukan hanya itu saja loh, saya juga berusaha dan berdoa. Apalagi harapan saya dan doa saya itu di bantu oleh orangtua ku tercinta yaitu ibu. Doa ibu itu manjur sekali di jabah oleh Allah Swt.

Ini menurut saya loh, jikalau berhasil suatu hari nanti. Kalian akan terkejut dan senang dengan niat saya tersebut. Jika kalian tahu apa maksud itu?  Tinggalkan saja pendapat pikiran anda di kolom komentar blog ini yah.

Cerita menebar kebaikan


Sobat, di umur saya yang masih mudah begini (19 tahun). Emang sih belum banyak sekali cerita hidup ku tentang menebar kebaikan. Tapi ada satu hal cerita yang masih saya ingat loh tentang kebaikan, saat saya masih berkerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan makanan.

Saya berkerja untuk pertama kali-nya tak menyangka mendapatkan sebuah pemimpin yang baik hati menurut saya. Baik hati nya itu suka berbagi loh, di setiap hari jum'at sang pemimpin perusahaan makanan itu mengajak karyawan nya pada bersedekah ke masjid, bukan hanya itu saja kadang kala juga ke panti asuhan loh.

Di hari-hari besar umat muslim seperti bulan puasa, idul fitri dan idul adha. Sang pemimpin  itu sangat gemar sekali melakukan kebaikan berbagi diantaranya ialah, mengajak bukber bersama dengan orang-orang yang membutuhkan, membayar zakat, bagi-bagi thr kepada siapa pun, dan terakhir berkurban disaat idul adha, ada yang di khususkan hewan kurban nya ke masyarakat dan ada juga ke karyawan.

Disitulah saya bersyukur, Allah Swt mengizinkan saya hadir dalam kehidupan dan keadaan itu. Sobat, apa yang dilakukan oleh bos di perusahaan makanan tempat ku berkerja, menurut ku itu patut kita lakukan jikalau nanti kita diizinkan oleh Allah Swt menjadi bos di dalam perusahaan bisnis yang kita dirikan.

Dia banyak sekali mendapatkan balasan kebaikan dari Allah Swt, ini jelas saya lihat dan merasakan sendiri diantaranya, usaha yang semakin maju, dia selalu sehat, omset usaha makanan-nya kian profit terus.

Saya sempat berharap dan menghayal, jikalau nanti saya di takdirkan menjadi seorang pembisnis sukses. Saya akan melakukan yang lebih baik dari bos saya sebelumnya. Yap dengan berharap amal ku bertambah dan mereka terbantu atas kebaikan yang saya lakukan.


Cerita buruk tentang menebar kebaikan 

Ini Cerita Tentang Menebar Kebaikan : Versi Hidup ku


Begini sobat, saya berkerja itu bukan sendirian loh. Yah saya ada rekan kerja yang saling membantu satu sama lain. Ada 2 rekan kerja yang cukup dekat dengan ku, pernah satu ketika disaat aku berbuat baik ia seketika melarang ku berbuat baik.

Dengan alasan nanti orang yang kamu baik i itu akan semena-mena dengan mu. Saya menjawab, nggak mungkin lah. Saya yakin loh dia itu akan berbuat baik dan tau diri.

Lantas aku bertanya kepada rekan kerja ku itu, kamu kenapa sih begitu banget ngomong seperti itu?

Rekan kerja ku menjawab : Yah aku nggak seneng aja kamu terlalu baik dengan orang, aku takutnya kamu di manfaatkan orang yang nggak baik. Tau nggak orang baik itu sama orang goblok beda tipis loh.

Aku menjawab, lah keterlaluan banget loh ngomong begitu, orang baik itu yah orang yang pintar dalam mencari amal baik sedangkan orang goblok itu yah seperti loh itu, yang nggak pinter dalam mencari amal baik.

Dia menjawab, ya sudah itu terserah loh aja mau gimana.

Aku menjawab : ok lah, tapi aku ada pesan untuk loh. Selalu lah berbuat baik karna kebaikan adalah hal paling menyenangkan dan istimewah.

Rekan kerjaku menjawab : Aku sih bodo amatlah yah.

Btw, rekan kerja ku emang begitu sobat saat pertama kali masuk kerja. Ntah itu bawak an lahir atau gimana. Yang jelas, saya tak banyak suka terhadap dalam dirinya. Ouh iya, dia itu punya statement yang membuat saya terkejut banget.

Pernah suatu ketika kami membahas agama, dia itu merasa kayak tidak suka gitu. Terus seingat saya selepas hal itu dia berkata, "Biarkan aku dengan neraka ku".

Saya berserta lainnya sontak terkejut banget loh, dan kami mengingatkan, "kamu jangan begitu masuk neraka itu adalah hal yang paling buruk loh". Dia menjawab, biarin nanti aku bisa ketemu artis korea ku disana. Dan singkat ceritanya kami mengucapkan Astagfirullahadzim.

Penutup

Baiklah sobat, sekian dulu sampai disini. Saya rasa ini sedikit banget dan tak menarik cerita saya tentang menebar kebaikan. Mungkin kalian para pembaca blog "Dwana Post" banyak cerita menarik tentang menebar kebaikan.

Kalau ada, yah kalian bisa dong kirim ke email saya atau nggak tuliskan di kolom komentar blog ini. Saya akhirin dengan ucapan terima kasih banyak yahh.
Ini Cerita Tentang Menebar Kebaikan : Versi Hidup ku

"Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog 'Menebar Kebaikan' yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa".
Hallo Gaesz: Admin akan selalu update artikel terbaru. Maka dari itu anda jangan bosan-bosan hadir membaca/download, di situs blog ini yah (Jadilah user pembaca yang baik) "I Love You All".
Buka Komentar
Tutup Komentar