Tips Berhasil Mengganti BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan Yang Hilang atau rusak, Secara Cepat

Tips Berhasil Mengganti BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan Yang Hilang atau rusak, Secara Cepat

Hallo sobat, ada yang pernah merasakan kekhawatiran mengenai Kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) nggak? 

Yang dimana kartu  BPJS itu hilang gara-gara lupa meletakkanya dimana, kecurian, atau rusak terbakar. Mungkin orang awam bingung gimana cara mengganti kartu BPJS tersebut. 

Sekedar info, bahwa kartu BPJS itu ada dua golongan yah. Yang pertama ada kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) ketenagakerjaan. Yang kedua ialah kartu badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan. 

Kedua nya itu menurut ku sungguh penting di gunakan dalam keadaan kita susah. Seperti kartu BPJS kesehatan untuk mengakses layanan kesehatan jika kita sakit. 
Sedangkan Kartu BPJS ketenagakerjaan di gunakan untuk perlindungan anda dalam bekerja khusus berbagai kecelakaan yang tak di inginkan dan jaminan hari tua anda. 
Tips sukses Mengganti BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan Yang Hilang atau rusak, Secara Cepat

Tapi jika anda mengalami musibah kedua kartu bpjs itu hilang atau rusak parah, silahkan anda menggantinya dengan yang baru. Untuk cara mengganti kartu BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan itu berbeda-beda loh. 

Untuk itu simak terlebih dahulu cara pertama yang berhasil mengganti kartu BPJS ketenagakerjaan yang hilang atau rusak parah. 


1. Siapkan terlebih dahulu fotokopian kartu BPJS  ketenagakerjaan/Mencatat nomor Kartu itu. 

2. Siapkan juga surat laporan kehilangan dari ke polisi an dan surat penghantar dari hrd tempat kalian bekerja. 

3. Khusus jika kartu BPJS ketenagakerjaan yang anda miliki rusak, tinggal anda bawak ke kantor BPJS tanpa membawa berkas seperti yang di atas.

4. Pergilah ke kantor BPJS lalu serahkan semua berkas yang di siapkan sebelumnya kepada pihak yang bertugas. 

5. Nantinya anda di suruh menunggu oleh pihak BPJS agar cepat menyelesaikan penggantian kartu BPJS ketenagakerjaan anda. 

Untuk cara yang kedua dalam mengganti kartu BPJS kesehatan yang hilang atau rusak, ikutilah caraku ini dengan baik yah. 


1. Persiapkan lah lebih awal berkas yang di perlukan seperti, fotokopi ktp 1 lembar, fotokopi kk 1 lembar, dan surat laporan kehilangan dari kepolisian. 

2. Lalu pergilah ke kantor BPJS Kesehatan untuk melaporkan dan mengirimkan berkas kehilangan kartu BPJS kesehatan tersebut. 

3. Lakukan saja semua hal yang di butuhkan oleh pihak kantor BPJS, agar proses nya cepat. 

4. Khusus jika kartu BPJS kesehatan anda rusak karna di gigit tikus, basah atau terbakar. Anda tinggal membawa nya ke kantor BPJS kesehatan, lalu nantinya di sana anda akan mendapatkan kartu BPJS kesehatan yang baru. Proses nya itu cukup cepat juga loh, tergantung antrian. 

Penutup


Baiklah sobat, sekian dulu tips sukses mengenai mengganti kartu bpjs hilang. Semoga tutorial ini berhasil, dan terima kasih atas perhatian nya. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.