Tips Main Game PSP di ANDROID

Tips Main Game PSP di ANDROID

Tips Main Game PSP di ANDROID. Hallo sobat, Playstation Portable atau yang biasa dikenal dengan istilah PSP adalah salah satu Permainan / Game Console besutan Sony dengan akses sistem yang cukup ringan sehingga banyak gamers yang memainkan game console tersebut sesuai keinginan dan kapan saja serta dalam keadaan apapun.
Tips Main Game PSP di ANDROID

Seorang gamers lebih memilih game yang satu ini karena keseruan serta tampilan Grafisnya yang terkesan modern, Selain itu ketika sedang bermain game console seorang gamers juga bisa mengakses beberapa media sekaligus seperti halnya memutar film secara bersamaan, Musik bahkan mengakses galeri Foto. Hal inilah yang menjadikan Game PSP semakian laku di pasaran, Bagaimana menurut kamu ? Tertarik ingin mencoba keseruan dari game console tersebut ?

Seiring perkembangan teknologi yakni setelah diluncurkan-nya Game Console penerus yaitu Playstation 2 - Playstation 4, Kini game console tersebut sudah banyak dilupakan oleh para Gamers.

Dilangsir dari media www.express.co.uk mengungkapkan bahwa Sony juga akan meluncurkan Game Console terbarunya yaitu Playstation 5 yang nantinya bisa dimainkan secara mudah lewat Ponsel android.

Sebagian Gamers mungkin tidak tahu bagaimana cara memainkan game psp tersebut jika hanya berbekal Android, Nyatanya kamu bisa lho, Namun ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya game psp tersebut bisa dijalankan di perangkat Android.

Pada dasarnya kamu hanya perlu menjalankan PPSSPP langsung di smartphone Android. Apa itu PPSSPP ? Sebuah sistem Emulator PSP yang sangat dikenal akrab oleh pecinta game console sebagai Tools terbaik agar bisa membuka dan memainkan game console di hp Android.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara Install dan download Roams Games serta melakukan extrak Roms beserta melakukan penyetingan sehingga apabila semua langkah tersebut dilakukan maka kamu bisa memainkan Game PSP di smartphone Android milikmu.

Mari kita bahas satu Per satu sesuai urutan .....

1. Download Emulator PPSSPP

Agar bisa memainkan Game PSP di android maka kamu wajib mengintall sistem emulator PPSPP terlebih dahulu, Hal yang perlu diperhatikan adalah Spesifikasi sistem Pada ponsel android yang akan kamu gunakan. Berikut adalah beberapa informasi spesifikasi ponsel yang siap menerima file emulator PPSSPP.

secara umum sistem emulator PPSSPP bisa dijalankan pada android dengan kapasitas minimum :

a. Sistem Os Android 2.3 atau gingerbread atau lebih tinggi (semakin baik)
b. Minimal sistem processor adalah 1GHz atau lebih tinggi
c. Memiliki kapasitas RAM minimal 512 mb

Kamu juga bisa menyesuaikan kapasitas dari game console yang akan di install yaitu apabila kapasitasnya lebih rendah maka beberapa spesifikasi diatas tidak berlaku yang artinya tergantung dari kapasitas game PSP itu sendiri. Cobalah cek kapasitas ponsel kamu dengan cara masuk ke menu tentang perankat (Ponsel) dan apabila memenuhi syarat maka bisa langsung download emulator PPSSPP tersebut di Google Play store atau bisa langsung lewat url https://play.google.com/store/apps/details?id=org.ppsspp.ppsspp

Berdasarkan Informasi yang kami peroleh, Emulator PPSSPP tersebut adalah yang terbaik di banding versi Gratis lainya. Setelah berhasil di install maka bisa langsung ke tahap selanjutnya yaitu  men-download ROMs games PSP 

Untuk langkah - Langkahnya kamu bisa melihat beberapa panduan dari kami di halaman berikutnya yang berjudul "Cara Download Roms Game PSP di Android"

Beberpa panduan ini sengaja kami pisah untuk mempermudah pemahaman dan praktek nantinya, Jangan lupa ikuti petunjuk berikutnya .....