Tips Berhasil Membuat Blog Via Smartphone Android, Hingga Menghasilkan Uang!

Tips Berhasil Membuat Blog Via Smartphone Android, Hingga Menghasilkan Uang!

Hallo sobat, dizaman modern digital 4.0 ini mestinya kalian sudah tau bagaimana cara membuat blog yang keren dan bermanfaat untuk orang banyak. Jika belum tau bagaimana cara nya, disini saya akan mengajarkan secara sukses dan akurat untuk dilakukan.

Sebelum itu, kalian harus dong memilih atau menentukan topik penulisan artikel untuk sebuah blog yang ingin anda buat. Contoh seperti blog saya ini membahas game, teknologi dan tutorial bermanfaat.

Pastikan topik yang telah ditentukan memudahkan anda untuk terus update membuat artikel. Jangan coba-coba membahas niche blog di luar kemampuan anda. Jika anda lakukan, saya pastikan anda akan banyak menghadapi kesusahan seperti malas, nggak tau apa selanjutnya ingin di bahas dan isi konten artikel tidak jelas.

Saya pernah loh buat blog niche sepak bola, awalnya aja semangat dan lama-lama males karna emang bukan di bidang kemampuan ku untuk menulis banyak hal tentang sepak bola. Ouh iya, saya membuat blog Dwana Post ini 90% melalui smartphone android loh.

Yah pertama kali membuat blog itu menggunakan domain blogspot pada platform blogger. Disitu saya banyak belajar dari seorang blogger senior bernama Mastimon.

Dia yang membuat saya semangat banget untuk membuat personal blog bermanfaat di penelusuran google. Saya belajar dari channel youtube nya 'Timon Adyoso' disitu dia mengajarkan lewat laptop.

Nah saat itu saya belum punya laptop loh, jadi saya manfaatkan saja apa yang ada yaitu Smartphone android. Pertama kali menggunakan Hp android merek Asus Laser. Lumayan lah untuk membantu banyak hal dalam pembuatan blog tersebut.

Baiklah sobat berikut ini telah saya rangkum cara mudah dan  lengkap membuat blog melalui smartphone android, hingga menghasilkan uang dari google adsense atau lomba.

Cara Akurat Membuat Blog Via Smartphone Android, Hingga Menghasilkan Uang!

1. Persiapkan terlebih dahulu gadget android atau iphone yang mendukung proses pembuatan blog.

2. Install lah terlebih dahulu aplikasi chrome untuk memudahkan anda mengakses platform blogger.

3. Kemudian carilah di penelusuran Google 'Blogger.com' Lalu klik.

4. Selanjutnya klik lagi 'Buat Blog' terus anda isi permintaan yang di butuhkan yaitu Akun Gmail.

5. Jika anda sebelumnya, belum punya akun Gmail. Silahkan buat terlebih dahulu.

6. Jika sudah memasukan akun Gmail anda di platform Blogger.

6. Selanjutnya klik fitur 'blog baru' untuk membuat blog sesuai keinginan anda.

7. Masukan nama blog yang di inginkan serta masukan juga alamat domain yang di inginkan.

8. Jika sudah, selanjutnya silahkan anda atur di bagian setting pada platform blogger.

9. Setting saja di bagian Deskripsi, Bahasa dan pemformatan dan prefensi penelusuran.

10. Jangan lupa setting juga di bagian Feed situs 'Ubah menjadi singkat' jangan penuh takutnya mudah di duplikat konten artikel anda.

11. Letakan template blog terbaik yang anda punya di bagian fitur Tema Blogger.

12. Ubahlah di bagian icon tema menjadi "Tidak tampilkan tema dekstop di perangkat seluler".

13. Buatlah halaman about, privacy policy, desclaimer, sitemap dan kontak pribadi di blog yang anda buat.

14. Buat lah robot txt.khusus dan aktifkan tag tajuk robot khusus.

16. Daftarkan blog baru anda ke Search Google Console dibagian "Awalan Url" dengan cara masukan url blog yang baru anda buat sebelumnya melalui hp android tersebut.

17. Masukan kode tag html yang diberikan Google Console ke Template blog baru anda.

18. Jika sudah, selanjutnya daftarkan juga blog baru anda ke Google Analytics.

19. Update lah selalu artikel berkualitas dengan persaingan rendah di situs blog anda. Agar bisa bersaing di penelusuran Google.

20. Khusus dari saya kalau buat artikel selalu membuat nya terlebih dahulu di aplikasi Word  Counter, agar tau berapa jumlah kata yang di buat.

21. Untuk mengedit template blog, silahkan install aplikasi Total Commander.

22. Dah seleseai, silahkan tingkatkan blog baru anda dengan memberikan artikel berkualitas serta backlink top.

Jikala sudah merasa blog yang telah dibuat via smarphone tersebut perfect silahkan mencari peluang untuk menghasilkan uang. Caranya mudah, blog baru anda daftarkan saja ke Google Adsense, Mgid, dan ikut sertakan lomba. Jika sudah berhasil di terima, silahkan nikmatin saja hasil yang di dapatkan.

Maka dari itu, sobat Dwana Post untuk membuat blog baru di smartphone menurut saya itu nggak susah, jadi kalau kalian niat banget pastinya mudah. Silahkan anda lakukan yah tips dari saya ini.

Penutup

Baiklah segini dulu pembahasan dari saya. Terima kasih dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel tersebut.