Tips Berhasil Memperbaiki Hp Samsung Yang Crash/Bootloop Gara-Gara Wallpaper

Tips Berhasil Memperbaiki Hp Samsung Yang Crash/Bootloop Gara-Gara Wallpaper

Hallo sobat, kalian yang pengguna smartphone android samsung kini harus berhati-hati yah untuk menggunakan wallpaper. Pasalnya telah terjadi peringatan oleh akun twitter Universelce.

Kenapa nggak boleh di pasang wallpaper itu di smartphone android OS.10 ke bawah?
Karna Wallpaper tersebut sudah diselipi metadata yang berisi kode berbahaya yang merusak/mengacaukan java runtime dan  system UI pada Hp Samsung kalian.

Tak percaya? Sudah banyak kok orang-orang di sana terkena imbas wallpaper tersebut setelah mencoba memasang nya di hp samsung mereka masing-masing.

Kalo nggak percaya, silahkan deh di coba sendiri pada ponsel samsung milik anda untuk menggunakan wallpaper misterius tersebut. Pasang wallpaper itu di home screen hp samsung, kalo selain gadget itu tidak bisa.
"https://drive.google.com/file/d/11rxzYvPcIOh_8GvS4XSC3YtbW3CecE-O/view "

Jika sudah anda coba, pastinya hp samsung anda mengalami kedap kedip sendiri layarnya, mulai panik. Jika anda diamkan kerusakan itu, handphone samsung anda akan mati sementara (Bootloop).
Tips Sukses Memperbaiki Hp Samsung Yang Crash/Bootloop Gara-Gara Wallpaper

Tenang saja, ada 2 tips berhasil untuk memperbaiki hp samsung yang bootloop, crash, dan hang gara-gara memasang wallpaper 1.JPG:


1. Cara pertama memulihkan tanpa menghilangkan data-data hp samsung yang bootloop, crash, dan hang yang di sebabkan oleh wallpaper.

Pertama, anda harus tekan tombol power sebanyak 2 kali di saat hp samsung sedang lockscreen.

Kedua, nantinya anda masuk ke shortcut camera

Ketiga, kemudian anda harus cepat mengganti wallpaper misterius itu dengan wallpaper yang baru melalui galeri pribadi anda.

Catatan : Cara ini sangat lah di butuhkan kecepatan tersendiri sebelum masuk ke fase permasalahan berat pada gadget samsung anda.

2. Untuk cara kedua ini menurut saya sedikit agak ribet loh dalam memulih normalkan lagi hp samsung yang crash dan bootloop setelah memasang wallpaper tersebut. Maafkanlah kami, tips sukses ini akan menghapus data-data pribadi anda pada hp samsung tersebut, jadi nantinya kayak baru.


Pertama. Anda harus tekan tombol volume up dan power pada hp samsung anda.

Kedua. Lepaskan tombol power setelah masuk tampilan logo samsung. Ingat, jangan lepaskan terlebih dahulu tombol volume up sebelum masuk ke boatloader.

Ketiga. Gunakan tombol volume up dan down dalam memilih dan mengklik 'Wipe data'.

Keempat. Jika sudah,  klik lagi 'Reboot system' untuk memulih normalkan lagi seperti baru saat membelinya.

Akhirnya berhasilkan? Pastinya dong.
Untuk itu, jangan lagi yah anda mencoba-coba hal yang telah di larang oleh orang sebelumnya. Untuk saja hp samsung mu selamat dan tidak ada kerusakan yang parah banget.

Sebelum itu, untuk mengetahui wallpaper yang berbahaya di pasang home screen pada  hp android samsung, vivo, oppo, dll. Berikut ini cara mengetahuinya:
1. Melihat isi file data wallpaper tersebut melalui aplikasi tertentu.
2. Tidak asal mengunduh wallpaper dari link atau situs yang curigai.

Penutup

Baiklah sobat, sekian dulu yah sampai disini. Tanyakan saja jika masih bingung dalam pembahasan artikel ini melalui kolom komentar blog ini. Saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf.